Beasiswa Pemda Bengkayang, c.q Dinas Pertanian


UTUSAN RAKYAT, Bengkayang – Berdasarkan informasi yang diperoleh dari salah satu anggota Grup Facebook “Bengkayang Membangun”, tahun ini Pemda Bengkayang melalui Dinas Pertanian merekrut siswa/i lulusan SMA/Sederajat untuk disekolahkan (Beasiswa) di Perguruan Tinggi. Yakni :

1. Penyuluh Peternakan 40 Orang di Magelang.

2. Penyuluh Pertanian 10 Orang di Jogjakarta.

3. Penyuluh Perkebunan 40 Orang di Medan.

4. Dokter Hewan 20 Orang di IPB Bogor.

Bagi yang berminat segera daftarkan diri mulai Senin, 9 Mei 2016. Salah satu syarat calon mahasiswa yang akan direkrut merupakan warga yang BERASAL DARI BENGKAYANG. Info dan pendaftaran silahkan ke Dinas Pertanian Bengkayang.

Terkait pemberian Beasiswa utusan daerah, Anggota DPRD Bengkayang dari PDIP, Esidorus, SP mengingatkan kepada SKPD penyelenggara agar lebih memprioritaskan siswa/i berprestasi dari kalangan yang kurang mampu secara ekonomi.

“Juga harus disetiap kecamatan/desa,” tambahnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Bengkayang dari partai yang sama, Aloysius, SE menekankan agar proses rekruitmen calon-calon mahasiswa yang dibiayai oleh anggaran daerah untuk lebih terbuka kepada khalayak umum. Hal ini dimaksud untuk menghindari adanya upaya KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme) mulai dari rekruitmen hingga penyelenggaraan beasiswa.

“Kita sangat mendukung program BUD demi kualitas SDM dan membantu keluarga yang tidak mampu untuk meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Semoga SKPD yg memiliki program BUD dapat memperbaiki sistem yang ada yaitu rekrutmen secara terbuka dan trasparan serta tepat sasaran,” saran Esidorus maupun Aloysius. (*).

*BERSATU *BENGKAYANG *MAJU

5 Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s