Bupati Dorong Dekranasda Munculkan Produk Unggulan Bengkayang


image

Rapat Pembentukan Pengurus Dekranasda Kab. Bengkayang 2016-2021

UTUSAN RAKYAT, Bengkayang – Kepengurusan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bengkayang dirombak setelah Kepengurusan sebelumnya berakhir beberapa waktu lalu.

Guna mengisi struktur kepengurusan yang baru, periode 2016-2021 tersebut, Ketua Dekranasda Kabupaten Bengkayang, Femi Oktaviani Heriyanti SE.,MM mengadakan Rapat Dewan Pengurus dikediamannya, Rabu, 30 Maret 2016.

Adapun pihak-pihak yang diundang dalam Rapat terdiri dari tiga unsur, yakni unsur Pemerintah, Swasta dan Pengrajin/Seniman. Kolaborasi ketiga unsur ini bertujuan agar kedepan mampu bersama-sama mengembangkan Dekranasda lebih baik lagi.

Dalam strukturnya, Dekranasda Bengkayang terdiri atas empat bidang, yakni (1). Bidang Kerjasama dan Kelembagaan (2). Bidang Pengembangan Usaha dan Perbankan (3). Bidang Promosi dan Pemasaran (4). Bidang Humas dan Publikasi.

“Setelah dibentuk, selanjutnya pengurus yang telah ditunjuk diminta agar segera menyusun Rencana Strategis (Renstra) Dekranasda untuk lima tahun kedepan,” kata Istri Bupati Bengkayang tersebut.

Sementara itu, selaku Ketua Dewan Penasehat Dekranasda Bengkayang, Bupati Bengkayang Suryadman Gidot, M.Pd yang turut hadir dalam Rapat tersebut mengajak pengurus yang baru untuk bersama-sama mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki Bengkayang.

Ditambahkannya, program kerja yang disusun haruslah terfokus. Tidak masalah kegiatan sedikit tetapi program yang dibuat bisa dikembangkan, diunggulkan dan diandalkan. Daripada banyak program tapi tak terfokus.

Bupati Bengkayang ini turut mengingatkan agar para pengurus yang baru memiliki orientasi bisnis dalam mengembangkan Dekranasda sehingga lebih mandiri dan berkonstribusi bagi peningkatan PAD.

“Tidak hanya mengharapkan bantuan dari pemerintah,” tegasnya.

“HUT PEMDA BENGKAYANG Ke-17”

Advertisements

1 Comment

  1. saya sangat setuju… usaha kerajinan tangan yang kreatif dan inovatif sangat berdampak baik baik sebuah daerah… apalagi fokus dikembang salah satu produk ikon yang menjadi sorotan.. bukan sekedar kreatifitas tetapi harus di dukung oleh segala pihak baik dalam manajemen pemasarannya, modal, dan kualitas produknya…. banyak sekali produk2 ikon kalimantan yang berasal dari Bengkayang,,… seperti Bidai, Gahru, dll… cuma butuh kemasan yang kreatif dan cara pemsaran yang kreatif.. pastinya butuh dana dan orang2 yang berkualitas… terhadap pergembanagn dunia maya… salam bang krisantus roy saya salah satu pengikut tulisan anda. hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s