Pustu Teluk Suak Butuh Perhatian


image

Pustu Teluk Suak

UTUSAN RAKYAT, Bengkayang – Puskesmas Pembantu (Pustu) Teluk Suak Kecamatan Sungai Raya Kepulauan cukup memprihatinkan. Setidaknya hal itu terlihat dari fasilitas bangunan yang mulai rusak. Dimana atap cor dengan besi pengikat yang sudah berkeluaran hingga dinilai cukup membahayakan pasien yang akan berobat di Pustu tersebut. Disamping itu, sarana lain seperti WC dan Penerangan Listrik membutuhkan perehaban kembali.

“Beginilah keadaan Bangunan Puskesmas Pembantu Teluk Suak yang kita lihat. Banyak yang perlu diperbaiki,” ungkap Bidan Pembantu Pustu Teluk Suak, Netty, Kamis (3/3) di ruang kerjanya.

Selain menginginkan perhatian terhadap fasilitas bangunan. Netty juga menyebutkan apabila saat ini fasilitas kesehatan di Pustu masih banyak yang kurang agar pelayanan dapat diberikan secara maksimal.

“Untuk pelayanan yang baik bagi masyarakat tentunya fasilitas harus baik,” kata salah seorang pasien, Sandi (48) warga RT 01, RW.05, Dusun Teratai, Desa Karimunting, usai berobat.

saat dimintai tanggapan tentang pelayanan Kesehatan Puskesmas Pembantu Teluk Suak.

Dia juga menambahkan agar Gudang Karet dan aktivitas penjemuran ikan berdekatan dengan Pustu dapat ditertibkan karena menyebabkan kondisi lingkungan disekitar Pustu kurang sehat.

“Setidaknya tindakan ini dapat dilakukan lebih awal oleh Kepala Desa Karimunting,” tandasnya.

Penulis : Yulizar

“BUMI SEBALO BENGKAYANG”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s