Proyek Kementerian ESDM di Rukmajaya Tak Memberikan Manfaat


image

Sumur Bor yang dibangun Kementerian ESDM di Desa Rukmajaya tak berfungsi

UTUSAN RAKYAT, Sungai Raya Kepulauan – Dibangun pada tahun 2013, Proyek Sumur Bor Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) & Badan Geologi tak memberikan manfaat semestinya bagi warga Desa Rukmajaya.

“Proyek air bersih yang di bangun dari Kementerian ESDM & Badan Geologi tahun 2013, di desa kami sampai sekarang tidak ada manfaatnya untuk masyarakat,” kata Kepala Desa Rukmajaya, Asnawi, Kamis(18/2/2016) diruang kerjanya.

Lebih lanjut, Asnawi menambahkan, hingga saat ini Pemerintah Desa Rukmajaya tidak mengetahui sejauh mana proyek tersebut berjalan. Bahkan selama ini belum pernah dilakukan proses serahterima dari pihak manapun. Baik dari Pemda setempat maupun Kementerian.

Dengan tidak berfungsinya infrastruktur itu, Asnawi bersama warga berencana akan memanfaatkan Proyek sarana air bersih tersebut sebagai aset desa dari pada tidak bermanfaat akan kami manfaatkan untuk kepentingan masyarakat.

“Tentunya akan kami koordinasikan bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Kabupaten Bengkayang bagaimana cara supaya Proyek sarana air bersih yang tidak berfungsi itu dapat difungsikan oleh desa,” ungkapnya.

Senada disampaikan Ketua BPD Desa Rukmajaya, Sugeng. Dia mengatakan, sangat menyayangkan proyek sarana air bersih yang berada di samping Kantor Desa Rukmajaya itu tidak berfungsi sama sekali. Seharusnya bantuan air bersih itu benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat bukan seperti kita lihat sekarang.

“Proyek Sumur Bor Dalam dari Kementerian ESDM tersebut terkesan mubajir dan tidak ada azas manfaat nya, untuk masyartakat,” jelasnya.

Keduanyapun berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bengkayang untuk meninjau kembali keberadan proyek Kementerian ESDM sumur bor dalam tersebut agar nantinya dapat di manfaat kan untuk kepentingan masyarakat desa Rukmajaya.

Penulis : Yulizar
Sumber : sorotpost.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s