Dibangun 2013, Kantor BP3K Diharapkan Berperan Maksimal


image

Kantor BP3K Capkala

UTUSAN RAKYAT, Capkala – Dibangun pada tahun 2013, Kantor Balai Penyuluh Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP3K) Kecamatan Capkala diharapkan dapat digunakan secara maksimal. Masukan ini disebabkan karena berdasarkan hasil pantauan dan laporan warga setempat, di Kantor BP3K sepi aktivitas.

Baru-baru ini, Ketua LPMD Desa Capkala, Kartolo Odang menyebutkan, Peran BP3K memiliki peran strategis dalam menentukan keberhasilan Pembangunan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan di Wilayah kerjanya, dan merupakan Tempat Satuan Administrasi Pangkal (SATMINKAL) bagi para Penyuluh Pertanian, Perikanan dan Kehutanan.

“BP3K berperan dalam mengkoordinasikan, mensinergikan dan menyelaraskan kegiatan-kegiatan Pembangunan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan di Wilayah Kegiatannya,” jelas Kartolo, Rabu (3/2) saat ditemui dikediamannya.

Untuk mengoptimalkan Penyelenggaraan Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan di Wilayah Kecamatan Capkala perlu kiranya Pengelolaan kantor BP3K secara serius. Dinas Pertanian maupun Dinas Kehutanan sebagai lembaga yang menaungi BP3K diharapkan dapat memainkan perannya agar para pengelola Kantor BP3K dapat mengoptimalkan keberadaan lembaga tersebut hingga mampu memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat.

Menurut Pj.UPT Pertanian Kecamatan Capkala, Andi,
memberi beberapa alasan kenapa hingga sekarang Kantor BP3K belum berjalanan dengan normal. Diantaranya belum adanya aliran listrik dan ditambah kelengkapan sarana seperti mobiller belum kami peroleh.
Sementara, warga setempat yang tidak ingin namanya disebut di Sorot Post.com ini,dia mengatakan, sejak berdirinya Kantor BP3K di wilayah Rt.1 Rw.1 Desa Capkala, Kecamatan Capkala, Kecamatan Capkala telah berdiri sejak tahun 2013 yang lalu namun katanya.

“Sangat disayangkan Kantor BP3K dibangun pakai uang rayat belum juga difungsi sebagai mana mestinya,”jelasnya.

Penulus : Yulhizarulizar
Sumber : sorotpos.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s