Pilkada di Empat Daerah Ini Ditunda Hingga 2017


image

Suryadman Gidot, M.Pd (Jas), Berencana maju dalam Pemilihan Gubernur Kalbar 2018

UTUSAN RAKYAT, Jakarta – Setelah membuka pendaftaran selama tiga hari hingga pukul 16.00 WIB sore ini, sebanyak 4 daerah ternyata tetap tidak memiliki pasangan calon pesaing yang mendaftar alias tunggal. KPU memutuskan menunda Pilkada di 4 daerah itu.

“Untuk 4 daerah maka daerah itu akan mengambil atau membuat keputusan sebagaimana Peraturan KPU nomor 12/2015, untuk daerah tersebut dilakukan penundaan proses Pilkadanya sampai periode berikutnya tahun 2017,” kata ketua KPU Husni Kamil Manik.

Hal itu disampaikan dalam jumpa pers di kantornya, Jl Imam Bonjol, Jakpus, Selasa (11/8/2015). Hadir dalam jumpa pers Hadar Nafis Gumar, Juri Ardiantoro dan Ferry Kurnia Rizkiyansyah, Ida Budhiati dan Arief Budiman.

Empat Daerah yang calonnya tetap tunggal sehingga Pilkada ditunda ke 2017 yaiitu Kabupaten Tasikmalaya (Jabar), Kabupaten Blitar (Jatim), Kota Mataraman (NTT), dan Kabupaten Timur Tengah Utara (NTT).

Husni mengatakan, dengan penundaan Pilkada sampai Februari 2017 maka kepala daerah di daerah tersebut tetap menjabat sampai habis masa periodenya. Untuk selanjutnya dipimpin oleh Pelaksana Tugas (plt).

“(Kota Samarinda) pukul 16.00 sudah diterima (berkas pencalonan pasangan calon). Jadi substansinya sudah diterima tinggal teknisnya sedang penyelesaian berkas,” ucap mantan komisioner KPU Sumbar itu. (bal/dra).

Sumber : Detik.com

***Wisata Alam Madi, Kecamatan Lumar***

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s