Orang Pengecut Ajak Golput


UTUSAN RAKYAT, Bengkayang – Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot, M.Pd saat pengukuhan pengurus KONI Bengkayang periode 2015-2020, Sabtu (1/8) di Lesehan Indah Mandiri mengajak  agar seluruh lapisan masyarakat turut mensukseskan Pesta Demokrasi, 9 Desember mendatang.

“Dengan menciptakan kondisi aman dilingkungan masing-masing,” pintanya.

Menurut pria yang berencana ikut dalam Pemilihan Gubernur Kalbar 2018 ini, kondisi aman memudahkan setiap tahapan yang telah diatur oleh KPU. Disamping itu, terciptanya kondusivitas dengan sendirinya akan memberikan dampak positif bagi investasi didaerah.

Gidot juga menghimbau kepada semua pihak, khususnya para pengurus KONI Bengkayang agar turut membantu KPU mensosialisasikan bahwa pada tanggal 9 Desember 2015 pemungutan suara digelar.

“Ajak masyarakat agar mau datang ke TPS-TPS dimana mereka terdaftar sebagai pemilih untuk menggunakan hak pilih sesuai hati nurani,” himbaunya.

Dijelaskan, dengan menggunakan hak pilih, berarti setiap pemilih berperan dalam mensukseskan kehidupan berdemokrasi di negeri ini.

Dilain pihak, Dia turut menyayangkan adanya tindakan negatif dari oknum-oknum tertentu yang mengajak pemilih lain untuk tidak menggunakan hak pilihnya (Golput) .

“Sebab orang yang mengajak orang lain untuk tidak menggunakan hak pilihnya adalah tindakan orang pengecut,” ujarnya.

“Jika memang tidak mau menggunakan hak pilih, jangan ajak-ajak orang lain. Cukup diri sendiri saja yang tahu,” tambah Gidot.

Dia menyebutkan, tindakan pengecut seperti itu tak patut ditiru karena merusak proses pembelajaran demokrasi masyarakat. (*)

***Wisata Alam Madi, Kecamatan Lumar***

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s