Pilkada Bengkayang 2015 || Eddy A, SH Berpeluang Dilantik Sebagai Anggota DPRD Bengkayang


image

Perolehan suara Caleg PDIP Dapil II Bengkayang pada Pemilu Legislatif 2014

UTUSAN RAKYAT, Bengkayang – Selamat kepada Eddy A, SH. Caleg PDIP Bengkayang Dapil II (Samalantan, Monterado, Lembah Bawang) yang berpeluang dilantik sebagai Anggota DPRD Bengkayang 2014-2019 melalui proses Pergantian Antar Waktu (PAW).

Namun, Eddy A, SH mesti bersabar hingga 24 Agustus mendatang, menunggu penetapan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang 2015-2020 oleh KPU Bengkayang.

Peluang dilantik sebagai Anggota DPRD Bengkayang itu muncul setelah salah seorang Anggota DPRD Bengkayang dari PDIP dengan Dapil yang sama dengannya, yakni Sebastianus Darwis, MM mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Bengkayang. Sementara salah satu Syarat pencalonan bagi anggota DPRD aktif yang harus mengundurkan diri setelah mendaftar ke KPU yang baru akan disampaikan pada penetapan pasangan calon, 24 Agustus.

“Sekarang (masa pendaftaran) baru pemberitahuan dan telah diterimanya surat pemberitahuan di sekretariat Dewan,” demikian kutipan dari Ketua KPU Kapuas Hulu, Lisma Roliza, Senin (27/7) disalah satu media online.

Komisioner KPU Sumenep, Madura, Ach Zubaidi memaparkan, poin penting dalam PKPU Nomor 12 tahun 2015, Tentang Pencalonan atas Perubahan PKPU Nomor 9 Tahun 2015, Anggota DPRD yang mencalonkan diri sebagai kandidat pilkada harus mundur setelah ditetapkan sebagai calon oleh KPU setempat.

Eddy A, SH merupakan Calon Anggota DPRD Bengkayang pada Pemilu Anggota DPR, DPD dan DPRD April 2014 yang lalu dari PDIP di Daerah Pemilihan Bengkayang II. Pada saat itu, Dia menjadi peraih suara terbanyak ketiga dari tujuh Calon dengan total suara 804.

Di Dapil II sendiri, PDIP berhasil mengumpulkan total suara sebanyak 7019 suara (5.749 suara Calon, 1270 suara partai) dan menempatkan partai tersebut sebagai pemenang sehingga berhak meraih 2 kursi di DPRD Bengkayang.

Eddy A, SH yang sebelumnya pernah menjadi Ketua KPU Bengkayang ini berada dibawah perolehan suara Sebastianus Darwis, MM (1.886 suara) dan Antonia Rita (1.217 suara). Tetapi perolehan suaranya berada diatas Stepanus (600 suara), Simu (517 suara), Tri Robianty A.Md (479 suara) dan Deffrinica, SE (246 suara).

***Wisata Alam Madi, Kecamatan Lumar***

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s