Pendaftaran Bakal Calon Bupati, Polres Ketapang Kirim 184 Personel Amankan KPU


UTUSAN RAKYAT, Ketapang – Guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan dan menjaga kondusifitas jelang Pilkada Ketapang, 9 Desember 2015, Polres Ketapang menurunkan sebanyak 184 personel polisi untuk pengamanan saat pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Ketapang di Kantor KPU setempat pada 26-28 Juli 2015.

“Seluruh persiapan, baik personel maupun peralatan lainnya telah kami disiagakan demi menciptakan Pilkada di Kabupaten Ketapang yang aman, lancar dan damai,” kata Wakapolres Ketapang Kompol M Sharoni Tohir saat dihubungi di Ketapang, Senin (27/7).

Ia menjelaskan hingga hari ini pihak kepolisian masih berjaga-jaga, baik di kantor KPU Ketapang maupun pos penempatan personel, yang berjaga di rute jalan yang dilalui para calon untuk pawai keliling, seusai mendaftar di KPU Ketapang.

“Pada dasarnya kami sudah siap mengamankan tahapan demi tahapan Pilkada Ketapang yang dilakukan secara serentak dengan daerah lainnya di Indonesia,” katanya.

Sebelumnya KPU Ketapang juga telah berkoordinasi dengan pihak Polres Ketapang untuk pengamanan selama masa pendaftaran pasangan calon bupati-wakil bupati Ketapang, periode 2015 hingga 2020.

Sahroni mengatakan, untuk membantu kelancaran saat pendaftaran, KPU Ketapang telah mengeluarkan tata tertib tentang batasan jumlah peserta yang wajib masuk dalam ruang pendaftaran.

Bagi pendukung pasangan calon yang berpartisipasi saat pendaftaran hanya boleh berada di luar Kantor KPU Ketapang, karena setelah pendaftaran, komisioner KPU masih melakukan penelitian berkas pendaftaran pasangan calon, katanya.

Wakapolres Ketapang mengimbau kepada simpatisan dan lainnya agar tertib dalam mengantar pasangan calon bupati dan wakil bupati, agar tercipta keamanan, tertib, lancar, dan damai.

Ada tujuh kabupaten yang akan menyelenggarakan Pilkada secara serentak di Provinsi Kalimantan Barat Desember 2015, di antaranya Kabupaten Sambas, Bengkayang, Sekadau, Sintang, Melawi, Kapuas Hulu, dan Ketapang. (akl/ar).

Sumber : Konfrontasi

***Wisata Alam Madi, Kecamatan Lumar***

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s