Admin @TM2000 Dituntut Tujuh Tahun Bui


UTUSAN RAKYAT, Jakarta – Running Text di TV One, sekira pukul 19.00 WIB, Senin (29/6), dalam proses hukumnya, Admin Trio Macan 2000 dituntut 7 & 8 tahun penjara. Lantas, saat untuk berita lengkapnya, langsung kubuka Handphone untuk Searching…!! Dapat dan ternyata sudah banyak dipublikasikan berbagai Media Online.

Hal menarik dari @TM2000 ini bagiku, bukan karena tuduhan pemerasan yang dialamatkan kepada mereka. Tetapi lebih kepada Tweet-tweet yang sudah dipublikasikan. Hampir setiap Tweet @TM2000 yang pernah kubaca, walaupun tak 100%, tapi banyak yang masuk nalar (pribadi).

Seandainya bertebaran banyak akun seperti @TM2000 yang tak dirusak dengan hal-hal negatif, tentu banyak ‘orang-orang’ yang merasa risih dan lebih berhati-hati melakukan tindakan yang merugikan bangsa.

®=®=®=®=®=®=®=®=®

Admin Trio Macan 2000 Dituntut 7 dan 8 Tahun Penjara

#Tiga terdakwa pengelola admin @triomacan2000 yaitu Raden Nuh, Edy Syahputra, dan Harry Koes Harjono dituntut tujuh tahun penjara dalam kasus pemerasan.

“Terdakwa juga didenda sebesar Rp378 juta tanggung renteng atau subsider enam bulan kurangan dan harus membayar perkara Rp5.000,” kata Jaksa Penuntut Umum Indra saat sidang tuntutan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (29/6).

Indra menyebutkan terdakwa Raden Nuh dan Harry Koes dituntut delapan tahun penjara, sedangkan Edy dituntut tujuh tahun.

Indra menilai hal yang memberatkan terdakwa yaitu tidak mengakui perbuatan dan hal meringankannya terdakwa berperilaku baik selama persidangan, serta sudah berkeluarga.

Ketiga terdakwa itu menjalani sidang kasus pemerasan terhadap rekanan PT Telkom yakni pemilik PT Tower Bersama Grup Abdul Satar Rp358 juta.

Ketua majelis hakim Suyadi akan menggelar sidang lanjutan agenda pembelaan terdakwa pada Senin (6/7).

Ketiga terdakwa dijerat Pasal 45 junto Padal 29 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang informasi transaksi elektronika, Pasal 369 KUHP, 378 KUHP, dan Pasal 3 UU Nomor 8/2010 tentang TPPU.

Pewarta : Taufik Ridwan
Editor: Aditia Maruli
Sumber : Antara

***SURYADMAN GIDOT MENUJU KURSI GUBERNUR KALIMANTAN BARAT 2018***

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s