Uji Kesehatan Balon Kepala Daerah || Rumah Sakit Masih Tunggu Konfirmasi IDI Kalbar


image

Ketua KPU Kalbar, Umi Rifdiawati

UTUSAN RAKYAT, Pontianak – Satu bulan mendatang Bakal Calon Kepala Daerah (Balon Kada) di tujuh Kabupaten di Kalbar yang menyelenggarakan Pemilukada akan menjalani tes kesehatan, sebagai prasyarat pencalonan. 

“Untuk jadwal pemeriksaan kesehatan Balon Kada, sesuai dengan peraturan KPU jadwalnya tanggal 26 Juli – 1 Agustus 2015,” kata Ketua KPU Provinsi Kalbar, Umi Rifdiawati, Kamis (25/6) di Pontianak melalui pesan media.

Meski demikian, menurut Umi pihaknya (KPU Kalbar) belum dapat memastikan Rumah Sakit (RS) mana yang akan dijadikan rujukan. Dia beralasan hingga saat ini pihaknya masih menunggu konfirmasi dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Kalbar.

“Kemarin tanggal 23 Juni kami memfasilitasi rapat koordinasi antara IDI Prov Kalbar bersama tujuh KPU Kabupaten, IDI Kabupaten dan dihadiri juga oleh Bawaslu Provinsi,” sebut Umi.

Hasilnya, IDI Kabupaten menyarankan agar pemeriksaan kesehatan dilakukan dengan berkoordinasi ke IDI Provinsi, adapun alasannya antara lain adalah keterbatasan tenaga dokter ahli dan peralatan di masing masing kabupaten tersebut. (*)

***SURYADMAN GIDOT MENUJU KURSI GUBERNUR KALIMANTAN BARAT 2018***

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s