Radio SUARA LANDAK 98.0 FM, Mengudara


UTUSAN RAKYAT, Ngabang – Udara di Kabupaten Landak kini memiliki gelombang baru yang dapat menjadi sarana informasi setelah kehadiran Radio Suara Landak (RSL) pada Frekuensi 98.0 FM.

RSL 98.0 FM ini menjadi radio lokal kedua yang berdiri di Kota Ngabang. Sebelumnya, sejak 1997 hanya Radio Mahkota, 100,4 FM.

“Tanggal 4 Juni 2015 Radio Suara Landak FM 98.00 MHz mulai mengudara. Tapi ditetapkan berdiri pada 9 Februari bersamaan dengan peringatan hari Pers Nasional dan pendirian tower pemancar,” kata Pemilik RSL, Kundori, Rabu (24/6) di Ngabang.

Radio yang beralamat di Jalan Pangeran Cinata, Ngabang ini, menurut Kundori akan dijadikan sebagai sarana penyampai informasi (berita) dan hiburan bagi masyarakat luas melalui siaran elektronik. Sementara ini, RSL sudah mampu menjangkau wilayah udara di tiga kecamatan, yakni Ngabang, Jelimpo dan Sengah Temila.

“Seiring perkembangan, nantinya RSL akan menambah daya jangkau hingga beberapa Kabupaten,” tambahnya.

Dari pantauan di Studio, RSL 98.0 FM ini turut didukung oleh para Jurnalis yang bertugas di Kabupaten Landak, seperti Tribun Pontianak, Kontributor RRI Pontianak, Harian Rakyat Kalbar, Landak Post dan beberapa lainnya. Selain memberikan dukungan moral berupa saran dan masukan, dukungan berupa informasi juga disiapkan.

Sementara, sejak beberapa hari ini, RSL mulai melakukan seleksi penyiar. Rekruitmen ini dimaksud agar pengelolaan RSL dapat berjalan dengan baik. (*).

***SURYADMAN GIDOT MENUJU KURSI GUBERNUR KALIMANTAN BARAT 2018***

3 Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s