WhatsApp, Perusahaan Teknologi Paling Buruk Dalam Pengamanan Privasi


UTUSAN RAKYAT – WhatsApp dinobatkan sebagai perusahaan teknologi terburuk dalam hal pengamanan privasi pengguna. Hal ini diungkap The Electronic Frontier Foundation (EFF) dalam laporan tahunannya.

WhatsApp, bersama dengan AT&T hanya mendapat bintang satu dari lima indikator penilaian yang tersedia. Bintang satu tersebut merefleksikan keikutsertaan WhatsApp menentang pembocoran informasi penggunanya.

Namun, pada indikator penilaian lainnya, WhatsApp dinilai masih kurang cakap. Dilansir KompasTekno, Jumat (19/6/2015) dari Cnet, WhatsApp dianggap tak menerapkan praktik-praktik terbaik yang mengikuti standar keamanan industri lain.

Layanan chatting tersebut juga dianggap kurang informatif terkait beberapa isu. Misalnya isu penghapusan konten tertentu yang diimbau pemerintah dan kebijakan terkait penyimpanan data.

Beberapa raksasa teknologi yang dinilai paling aman adalah Adobe, Apple, Dropbox, Yahoo dan WordPress. Keempatnya memenuhi semua standar keamanan bagi pengguna.

Adapun perusahaan yang dianggap kurang aman namun masih di atas WhatsApp adalah Google dan Microsoft. Keduanya mendapat tiga bintang.

Fakta ini cukup aneh. Pasalnya, Google dan Microsoft selama ini sesumbar terkait perhatian mereka akan pentingnya perlindungan keamanan bagi pengguna.

***SURYADMAN GIDOT MENUJU KURSI GUBERNUR KALIMANTAN BARAT 2018***

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s