Deti, Penderita Tumor Ganas Butuh Bantuan


image

Deti, Penderita Tumor Ganas bersama Ibunya. FOTO Bob Suryadi

UTUSAN RAKYAT, Sintang – Deti (4) Gadis Balita dari keluarga tidak mampu yang menderita tumor ganas di matanya tergolek lemas di RSUD M Joen Sintang.

Buah hati dari pasangan Teodorus Setin dan Sisilia asal Desa Sugai Seria Dusun Mungguk Lubuk RT 1/RW 1 Kecamatan Ketungau Hulu tersebut, menderita penyakit tumor ganas dimatanya sejak tiga bulan terakhir. Bahkan sudah beberapa kali masuk rumah sakit, namun kondisinya tak kunjung membaik.

Kondisi ini ternyata menyentuh hati Bupati Sintang Milton Crosby M Si dan Wakil Bupati Sintang Ignasius Juan MM untuk menjenguk bocah malang itu. Didampingi Direktur Rumah Sakit Ade M Joen Sintang, dr Rosa Tripina serta Kepala Dinas Kesehatan dr Harisinto Linoh, Bupati dan Wakil Bupati melihat langsung kondisi Deti di ruang perawatan, Jumat (19/6).

image

Deti, Penderita Tumor Ganas. FOTO Endang Kusmiyati

Direktur RSUD M Joen Sintang dr Rosa Tripina mengatakan pasien atas nama Deti, sudah dirawat dan telah dilakukan pemeriksaan di Rumah Sakit M Joen dan secara teknis sudah dilakukan oleh dokter.

Menurutnya, Deti akan di rujuk ke Rumah Sakit yang ada di Pontianak. Setelah di tangani di Pontiankan, Deti ini juga akan kita rujuk ke Rumah Sakit Kanker Darmais Pusat rujukan kanker Indonesia yang ada di Jakarta.

Bagi yang berkenan berdonasi untuk DETI, silahkan langsung dikirim ke Nomor Rekening 0304-01-016672-53-2 Atas Nama DOMPET SIMPATIK KEMANUSIAN SINTANG di Bank BRI Cabang Sintang.

Saat ini Deti sudah di RS Sudarso dan menunggu di rujuk ke RS Darmais Jakarta. Deti membutuhkan biaya tiket pesawat untuk ibu dan kakeknya yg mendampingi serta biaya hidup sehari-hari selama di Jakarta. Terimakasih.

***SURYADMAN GIDOT MENUJU KURSI GUBERNUR KALIMANTAN BARAT 2018***

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s