Pilkada di Kalbar || Empat Kabupaten Tanpa Calon Perseorangan


image

Ketua KPU Kalbar, Umi Rifdiawati, MH

UTUSAN RAKYAT, Ngabang – Tengat waktu yang telah ditentukan KPU bagi pasangan Bakal Calon (Paslon) yang ingin maju dalam Pilkada Bupati dan Wakil Bupati di tujuh Kabupaten di Kalbar untuk menyerahkan dokumen dukungan sudah berakhir pukul 16.00 WIB, Senin, 15 Juni lalu.

Dan hasilnya, empat Kabupaten dipastikan tak akan diikuti oleh Paslon dari jalur perseorangan. Yakni

Bengkayang, Sintang, Kapuas Hulu dan Melawi. Sementara tiga Kabupaten lainnya, Ketapang, Sambas dan Sekadau didapati ada Paslon yang mengembalikan dokumen dukungan. Namun hingga saat ini masih dalam proses verifikasi oleh KPU masing-masing.

“Sejak dibuka mulai tanggal 11-15 Juni pukul 16.00 Wib, di empat kabupaten yaitu Bengkayang, Melawi, Sintang dan Kapuas Hulu tidak ada calon perseorangan yang menyerahkan dokumen dukungan ke KPU Kabupaten tersebut,” kata Ketua KPU Kalbar, Umi Rifdiawati, MH, Kamis (18/6) melalui pesan media.

Sementara, untuk Ketapang ada tiga Paslon yang menyerahkan dokumen. Yakni pasangan : 1. Martin Rantan S.H. – Drs. Suprapto, 2. Ir. H. Darmansyah – Uti Rushan S.T. 3. Ir. Aswin Fuad – Suwignjo. Dan untuk Kab Sambas satu pasangan calon atas nama Toni Kurniadi S.T. M.Si – Hj. Eka Nurhayati Ishak S.E. Sedangkan Kabupaten Sekadau, dua Paslon atas nama Pensong S.E. – Cristian Amon, S.E dan pasangan Hermanto S.Sos M.Si – Samuel.

“Untuk Paslon di Sambas dan pasangan Aswin Fuad – Suwignjo di Ketapang sedang dalam penghitungan. Adapun pasangan Hermanto S.Sos, M.Si – Samuel dokumennya dikembalikan pada tanggal 15 Juni karena setelah dilakukan pemeriksaan oleh KPU Sekadau ternyata administrasinya tidak lengkap,” tutupnya menjelaskan.

Email KRISANTUS : (1). rajaborneo@gmail.com (2). raja_borneo@yahoo.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s