Pilkada Bengkayang 2015 || Tanpa Calon Perseorangan


UTUSAN RAKYAT, Bengkayang – Seperti penyelenggaraan sebelumnya, kali ini Pilkada Bengkayang kembali tanpa diikuti Calon Bupati dan Wakil Bupati dari jalur perseorangan. Ini disebabkan karena hingga batas waktu terakhir yang ditentukan, tak satupun pasangan Calon yang menyerahkan dokumen dukungan ke KPU Bengkayang.

“Hingga pukul 16.00 WIB, tidak ada Pasangan Calon yang menyerahkan dokumen dukungan,” kata Ketua KPU Bengkayang, Ir. Martinus Khiu, Senin (15/6).

Dengan begitu, praktis pesta demokrasi lima tahunan ini di Bengkayang hanya diikuti Calon yang diusung oleh Partai Politik. Dimana, jika dilihat dari jumlah kursi di DPRD Bengkayang, yakni 30 kursi, maksimal hanya akan ada 5 pasangan yang akan turut bertarung karena untuk mengusung Calon minimal dibutuhkan 6 kursi anggota parlemen.

Sementara, bila dilihat dari kursi yang dimiliki tiap Parpol, maksimal calon yang bisa diusung sebanyak 4 pasangan dengan asumsi : *PDIP (6), *Demokrat (5) + PKPI (1), *Gerindra (4) + PAN (1), PKS (1) + Hanura (4) *Nasdem (4) + Golkar (4).

Pendaftaran Pasangan Calon yang diusung Parpol dimulai pada 26 Juli mendatang.

Email KRISANTUS : (1). rajaborneo@gmail.com (2). raja_borneo@yahoo.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s