SMAN 1 Capkala || Jurusan IPS Terbaik ke- 6 se- Kabupaten Bengkayang


image

Bupati Bengkayang saat membuka O2SN di Sungai Raya

UTUSAN RAKYAT, Capkala – Ujian Nasional (UN) Tahun Ajaran 2014/2015 beberapa waktu lalu, secara keseluruhan peserta dari jurusan IPS SMAN 1 Capkala berhasil menempati peringkat ke-6 se-Kabupaten Bengkayang. Demikian dikatakan Plt. Kepala Sekolah SMAN 1 Capkala, Agustinus Sulistyanto, S.Pd.

“Kedepan kami para guru pengajar akan berupaya terus menerus agar, kelulusan SMA Negeri 1 Capkala menjadi sekolah lebih baik lagi,” ungkap Agustinus, Jumat (15/5) diruang kerjanya.

Adapun peserta UN disekolah ini semuanya berjumlah 55 siswa, terbagi 41 siswa jurusan IPS dan 14 siswa jurusan IPA dengan persentase kelulusan 100 persen.

“Khusus jurusan IPS, kami tak menyangka nilai kelulusan siswa berada pada peringkat 6 besar se-Kabupaten Bengkayang,” akunya.

Agustinus menjelaskan, untuk bisa mewujudkan target kelulusan, tentu tidak segampang membalikan telapak tangan.Namun melalui perjuangan keras dari para guru maupun siswa itu sendiri, prestasi itu dapat tercapai. Perlu langkah dan strategi yang tepat, seperti kegiatan pembelajaran siswa diperbanyak, jumlah jam berlajar ditambah, serta melakukan uji coba atau try out materi UN dan menganalisis materi-materi UN yang belum dipahami siswa. 

“Prestasi ini akan menjadi sebuah tantangan berat. Selain mempertahankan, juga untuk menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya. (*)

Penulis : Yulizar
Editor : Krisantus

Email KRISANTUS : (1). rajaborneo@gmail.com (2). raja_borneo@yahoo.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s