Bupati Sekadau Hadiri Perayaan Pesta Perak Uskup Sanggau


image

Bupati Sekadau dan Wakil bersama Uskup

UTUSAN RAKYAT, Sanggau – Perayaan pesta perak tahbisan Uskup Keuskupan Sanggau, Mgr. Giuliuo Mencuccini, CP, Selasa (3/6) dihadiri banyak kalangan. Tak terkecuali orang nomor satu di Kabupaten Sekadau, Bupati Simon Petrus, M.Si beserta Wakilnya, Rupinus, SH.

Tak hanya itu, pada perayaan yang digelar di Katedral Sanggau, Bupati juga menyertakan sejumlah Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Kantor dan Kepala Bagian yang beragama Katolik untuk ikut dalam rombongannya.

Misa dipimpin langsung oleh Uskup Sanggau Mgr. Giuliuo Mencuccini, CP didampingi dua orang Uskup yakni Uskup Agung Pontianak Mgr. Agustinus Agus, Pr dan Uskup Emeritus, Mgr. Heronimus Bumbun, Ofm.Cap serta didampingi puluhan pastor dari berbagai Konggregasi dan Paroki yang tersebar di Keuskupan Sanggau.

image

Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot, M.Pd berencana maju dalam Pemilihan Gubernur Kalbar 2018

Ribuan umat Katolik dari berbagai daerah di Kabupaten Sanggau dan Sekadau ikut hadir dalam perayaan misa dan acara syukuran pesta perak tersebut. Meski demikian, perayaan Misa tetap berjalan khusuk hingga selesai.

Kedatangan rombongan Uskup dan para pastor dari pastoran menuju meja diarak dengan tarian Dayak. Uskup dan Pastor dengan ramah melemparkan senyuman sembari melambaikan tangan menyapa umat yang telah lama menantikan kedatangan pemimpin gereja.

Dalam sebuah kesempatan, Bupati Sekadau Simon Petrus mengatakan Uskup Sanggau sudah menyerahkan dirinya secara total kepada Tuhan. Perjalanan 25 tahun menjadi Uskup adalah perjalanan panjang yang sudah dilewatinya.

“Bapak Uskup yang sangat kita sayangi ini sudah menyerahkan hidupnya untuk melayani Tuhan dan melayani umat. Semoga iman umat semakin berkembang dan semoga hidup menggereja semakin lebih baik antar umat,” pesan Bupati.

Memanfaatkan moment itupula, atas nama pemerintah maupun umat Katolik Kabupaten Sekadau, Bupati menyampaikan selamat pesta perak kepada Uskup Sanggau.

“Kami berdoa agar bapak Uskup agar tetap sehat dan tetap semangat dalam pelayanan Tuhan kepada umat,” ucap Simon.

Usai memberikan sambutan dilanjutkan dengan penyalaan lilin dan penipan lilin oleh Uskup Sanggau disaksikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Sekadau, Bupati dan Wakil Bupati Sanggau, Sekda Sanggau, para Uskup, para Pastor, Suster dan perwakilan dari umat.

Penulis : Hartono (Humas Pemda Sekadau).

Editor : Krisantus

Email KRISANTUS : (1). rajaborneo@gmail.com (2). raja_borneo@yahoo.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s