Lomba Desa || Kapuas Hulu Target Kembali Jadi Pemenang


UTUSAN RAKYAT, Kapuas Hulu – Setelah dua tahun berturut-turut Kabupaten Kapuas Hulu meraih juara I (satu) dalam lomba desa tingkat provinsi se-Kalimantan Barat. Kini tahun 2015 ini Kabupaten Kapuas Hulu kembali menargetkan kemenangan. Adalah Desa Tembang, Kecamatan Bunut Hilir diharapkan dapat mempertahankan prestasi yang sebelumnya diraih oleh Desa
Datah Diaan Kecamatan Putussibau Utara dan Desa Nanga Embaloh, Kecamatan Embaloh Hilir, dalam mengharumkan nama Bumi Uncak Kapuas.

“Tentu menjadi harapan kita bersama untuk Desa Tembang agar dapat mempertahankan prestasi Kapuas Hulu meraih juara I (satu) dalam lomba Desa tingkat provinsi,” ucap Wakil Bupati Kapuas Hulu Agus Mulyana, SH, MH saat membuka Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) yang dipusatkan di Desa Tembang,Kecamatan Bunut Hilir belum lama ini.

Dikatakan Agus, pada tahun 2013 lalu Desa Datah Diaan tidak hanya menjadi juara I (satu) tingkat provinsi Kalimantan Barat, tetapi secara nasional Desa Datah Diaan mencapai prestasi enam besar. Sedangkan untuk tahun 2014 Desa Nanga Embaloh menjadi juara I (satu) tingkat provinsi.

“Saya dan pak Bupati selalu komitmen untuk prestasi, Kabupaten Kapuas Hulu akan terus berusaha agar tidak kalah oleh kabupaten/kota yang ada di Provinsi Kalimantan Barat, meskipun Kabupaten Kapuas Hulu berada paling ujung timur wilayah Kalimantan Barat,cetusnya.

Selaku Wakil Bupati Kapuas Hulu, Agus optimis prestasi dalam lomba desa tersebut bisa dipertahankan seperti dua tahun sebelumnya, sehingga untuk mencapai hal tersebut semua harus bersatu padu bahu membahu untuk membangun daerahnya masing-masing, terutama peranan dan dukungan masyarakat sangatlah penting.

“Semua pihak hendaknya terus bersama-sama dalam memajukan pembangunan salah satunya mendukung program lomba desa yang muaranya untuk menciptakan pembangunan yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat, jaga selalu kekompakan kebersamaan serta selalu ciptakan rasa kekeluargaan, mari kita berbuat mendukung pembangunan sesuai fungsi dan kemampuan kita masing-masing,” tandasnya. (Timo)

Sumber : WartaJurnalis.com

Email KRISANTUS : (1). rajaborneo@gmail.com (2). raja_borneo@yahoo.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s