Wellcome… Kapolres Bengkayang Yang Baru, AKBP Yuda Nusaputra


UTUSAN RAKYAT, Pontianak -Sesuai dengan telegram Kapolri yang sudah diterima Polda Kalimantan Barat (Kalbar), Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Kalbar akan segera diserah terimakan dari pejabat lama AKBP Nowo Winarti ke AKBP Arianto SE MM. 

Selanjutnya AKBP Nowo Winarti akan menjabat Kabid Tipol Polda Kalbar sementara Kabid Humas yang baru sebelumnya menjabat Kabag Binopsnal Dit Reskrimum Polda Kalbar.

Hal itu dikatakan Kabid Humas Polda Kalbar AKBP Nowo Winarti kepada wartawan Minggu (7/6).
Ia mengatakan, serah terima jabatan akan segera dilaksanakan dan secara langsung akan dipimpin oleh Kapolda Kalbar.

Selain serah terima jabatan kabid Humas, Kapolda Kalbar juga akan mengelar serah terima jabatan untuk beberapa jabatan di lingkungan Polda Kalbar. Dikatakan demikian karena dalam telegram telegram Kapolri nomor : ST/1243/VI/ 2015 tanggal 5 Juni 2015 , ada beberapa jabatan dilingkungan Polda Kalbar yang harus diserah terimakan. Diantaranya jabatan Kapolres Sambas dan Kapolres Bengkayang serta dua jabatan lainnya.

Jadi empat jabatan yang diserah terimakan adalah Karo Ops Polda Kalbar sebelumnya dijabat Kombes Pol Bobby Adoe digantikan oleh Kombes Pol Ahmad Djanaputra yang sebelumnya dari bertugas Kaprodiploma STIK Lemdikpol.

Sementara Kapolres Sambas AKBP Wandi Azis akan digantikan oleh AKBP Sunaryo yang sebelumnya menjabat Kasubdit Migas Dit Reskrimsus Polda Kalbar. Sementara AKBP Wandi Azis akan menjabat sebagai Wadir Reserse Narkoba Polda Kaltim.

Kapolres Bengkayang AKBP Vendra Rivyanto pindah tugas menjadi Wakapolresta Samarinda Polda Kaltim. Selanjutnya Kapolres Kapolres Bengkayang akan dijabat oleh AKBP Yuda Nusaputra yang sebelumnya menjabat Kasubdit III Polda Sumatera Utara.

Ia menambahkan, secara khusus kepada Kabid Humas yang baru diharapkan dapat melanjutkan kerjasama yang baik yang sudah dijalan selama ini. Sehingga dalam menyampaikan imformasi kepada masyarakat dapat dilaksanakan dengan baik dan sesuai aturan yang berlaku.

Penulis : Sahat Oloan Saragih/FQ
Sumber : Berita Satu

Email KRISANTUS : (1). rajaborneo@gmail.com (2). raja_borneo@yahoo.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s