Pilkada Sintang 2015 || GAMKI Sintang Nyatakan Sikap Dukung Arbudin- Terry Ibrahim


UTUSAN RAKYAT, Sintang – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sintang, menyatakan sikap jelang pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Sintang 2015.

Deklarasi ini berlangsung di salah satu Cafe di Kota Sintang, Jumat (5/6/2015). Ketua DPC GAMKI SIntang, Jeffray Edward mengatakan deklarasi ini, sebagai wujud menyikapi berbagai isu terutama menjelang Pilkada Sintang.

Maka menurutnya GAMKI perlu menentukan sikap. Setidaknya terdapat empat point yang disampaikan kepada seluruh elemen masyarakat.

Berikut rekomendasi yang disusun GAMKI :

#Pertama : Mengajak, masyarakat untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada.

#Kedua : Sebagai sikap politik bersama sebagai organisasi Kristen Sintang, merekomendasikan kepada putra terbaik Kristen, untuk maju dalam Pilkada Bupati dan Wakil Bupati.

#Ketiga : GAMKI merekomendasikan Ir. Arbudin dan Terry Ibrahim sebagai tokoh Kristen Sintang,untuk dipersiapkan maju sebagai Balon Wakil Bupati dalam Pilkada Sintang.

“Rekomendasi ini sudah kita diskusikan dengan perdebatan-perdebatan, namun akhirnya telah disepakti bersama. Terpilihnya kedua tokoh Kristen ini, pertama kerana keduanya juga sudah mendaftar sebagai Balon Wakil Bupati ke Parpol,” ujarnya.

Kendati demikian (#Keempat) : apabila kedepan muncul kader terbaik Kristen diluar dari rekomendasi itu, maka GAMKI siap mendukung kader tersebut.

“GAMKI siap mendukung kader tersebut,” imbuhnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Mirna Tribun
Sumber: Tribun Pontianak

Email KRISANTUS : (1). rajaborneo@gmail.com (2). raja_borneo@yahoo.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s