Menteri Nasir : “Semua Ijasah Universitas Berkley Palsu,”


UTUSAN RAKYAT, Jakarta – Menteri Ristek dan Dikti M. Nasir menyatakan semua ijazah yang telah dikeluarkan Universitas Berkley adalah palsu. Ijazah tersebut tidak didapatkan para mahasiswa melalui proses belajar mengajar.

“Karena nggak berijin, saya anggap itu palsu semua, tidak berlaku,” kata Nasir di Gedung Kementerian Ristek dan Dikti, Jalan Jenderal Sudirman, Jaksel, Rabu (3/6/2016).

Nasir mengatakan, kasus Universitas Berkeley sepenuhnya diserahkan ke kepolisian. Maka, pihak kepolisian yang nanti akan menindak lebih lanjut terkait dugaan pidana yang dilakukan kampus tersebut.

“Kalau tak berhak keluarkan ijazah, tentu urusannya hukum. (Melanggar) UU Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi, itu perbaikan dari UU Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional,” ujarnya.

Muhammad Nasir telah mengeluarkan tiga keputusan kepada STIE Adhy Niaga. Namun untuk Universitas Berkley, Menteri Nasir menyerahkan sepenuhnya pada penyelidikan pihak kepolisian.

“Sedangkan Berkley sudah kami serahkan ke polisi, Pak Kapolri sendiri yang tindak lanjuti, kami masih tunggu apa hasilnya,” kata Nasir.

Saat disinggung penerapan terhadap dua kampus yang telah disidak itu berbeda, Nasir mengungkapkan, karena kampus Berkley sama sekali tidak memiliki ijin. Maka itu, langkah lebih lanjut penanganannya diserahkan pada polisi untuk mengusut lebih jauh.

“Karena Berkeley tak ada ijinnya, kami sudah cek, tak ada ijin, maka kami laporkan ke polisi,” pungkasnya. (idh/vid).

Sumber : Detik.com

Email KRISANTUS : (1). rajaborneo@gmail.com (2). raja_borneo@yahoo.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s