Mahasiswa Bengkayang || Asrama Baru Mulai Ditempati Mahasiswa Per 2015


image

Asrama Mahasiswa Bengkayang di Pontianak

UTUSAN RAKYAT, Bengkayang – Mahasiswa Kabupaten Bengkayang di Pontianak akhirnya punya asrama yang permanen. Tahun Ajaran 2015-2016 ini akan segera ditempati setelah 3 tahun lalu dikerjakan (2012).

Meski rentang antara Bengkayang-Pontianak lebih dekat dibanding Bengkayang-Yogyakarta, namun dalam prosesnya perjuangan untuk mendapatkan asrama secara permanen bagi Mahasiswa Bengkayang di Pontianak cukuplah panjang.

Dan hal itu tak terlepas dari peran besar organisasi Ikatan Mahasiswa Kabupaten Bengkayang (IMKB) di Pontianak.

Suryadman Gidot, M.Pd (Bupati Bengkayang), Fransiskus, M.Pd (Wakil Ketua DPRD), Tarmizi, ST (Anggota KPU Bengkayang), Erlianus, SP (PNS), Toni, S.Pd (Guru SMPN 3 Ledo), Dasa Novi Gultom, ST (Penulis/Wiraswasta), Esidorus, SP (Anggota DPRD Bengkayang), Wardi, S.Si (Pengurus HIPMI/Penulis), Andri Froniko (Wiraswasta), Hendro Kamseno, S.Sos (Pegawai Bank), Subarjo, S.Sos (PNS) pastinya akan senang mendengar kabar ini. Mereka adalah pencetus dan Ketua IMKB pada periodenya masing-masing. Sebab, salah satu inti perjuangan mereka selama menahkodai IMKB adalah memperjuangkan berdirinya asrama bagi Mahasiswa Bengkayang di Pontianak. Tentu, hal yang sama juga pasti dirasakan para Alumni dan Mahasiswa asal Bengkayang.

Seperti diketahui, sebelum berdirinya asrama permanen, beberapa kali mahasiswa asal Bengkayang menempati rumah kontrakan sebagai base camp. Kontrakan di Tanjung Harapan, Tanjung Sari (keduanya di Jalan Imam Bonjol), Mess Pemda di Jalan Perdana dan Jalan Sungai Raya Dalam (depan Polda).

Kabar terbaru dari Wakil Ketua IMKB di Pontianak, Ryan Agus Jasmanto, Kamis (4/6) menyebutkan rencananya apabila Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot tidak berhalangan maka akan dilakukan serah-terima Asrama Mahasiswa Kabupaten Bengkayang di Pontianak secara resmi.

“Agendanya (serah-terima) akan dilaksanakan Sabtu 06 Juni, 2015 langsung di Asrama Mahasiswa Kabupaten Bengkayang di Pontianak Jalan sepakat II, gg. Anugerah sekira pukul 10:00 WIB-Selesai,” sebut Ryan. Info lebih lanjut hubungi : Ketua IMKB di Pontianak : Leonardus, 085750350436 / Wakil Ketua IMKB Di Pontianak : Ryan Agus Jasmanto , 085750508619.

Untuk diketahui, Asrama Mahasiswa yang juga Mess PEMDA II memiliki 14 ruangan, 1 ruang untuk Sekretariat IMKB di Pontianak , dan 1 ruangan untuk penjaga/pengasuh asrama. Jadi total untuk mahasiswa ada 12 ruangan, 1 ruangannya maksimal bisa 5 orang.

“Jadi sekitar 60 Mahasiswa bisa menempati asrama tersebut,” jelasnya.

Meski kapasitas yang ada logimanya takkan mampu menampung seluruh Mahasiswa asal Bengkayang di Pontianak, Leonardus selaku Ketua IMKB merasa bersyukur karena setidaknya hal itu telah menjadi bukti nyata adanya kepedulian dari Pemda atas keberadaan SDM mereka. (*).

Email KRISANTUS : (1). rajaborneo@gmail.com (2). raja_borneo@yahoo.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s