Kukuhkan KTNA Bengkayang || Bupati : “Masyarakat Jangan Terlena,”


image

Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot, M.Pd Mengukuhkan KTNA Bengkayang

UTUSAN RAKYAT, Bengkayang –
Bupati Bengkayang Suryadman Gidot, M.Pd secara resmi mengukuhkan Kelompok Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Bengkayang periode 2015-2020 di Aula II Lantai V Kantor Bupati Bengkayang, Rabu (3/6).

Herfilus Tepel selaku Ketua Panitia Pengukuhan melaporkan Kabupaten Bengkayang telah menghadirkan pekan daerah terbaik.

Hal ini terlaksana karena perhatian dari Pemda Bengkayang. Dan pada tahun 2016 akan mengikuti pelaksanaan pekan daerah di Kab. Putusibau.

“Sedangkan pada Tahun 2017 kita akan melaksanakan PENAS di Aceh. Harapannya kita harus memberikan yang terbaik untuk Kab. Bengkayang,” jelasnya.

Dalam arahannya Bupati Bengkayang Suryadman Gidot, M.Pd mengatakan kita masih terlena dengan potensi alam yang begitu subur, tanah yang luas.

Oleh karena itu Kab. Bengkayang membuat sekolah sekolah pertanian, namun disayangkan minat dari masyarakat untuk sekolah disitu sangat minim. 

Harapannya dengan adanya organisasi ini nantinya memberikan pemahaman bahwa sektor pertanian, perikanan dan perkebunan lebih menjanjikan dan semuanya perlu SDM yang baik pula.

Ketua KTNA Prov. Kalbar H. Supardi A. Kadir, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur karena telah melakasanakan Pengukuhan Kelompok KTNA Kab. Bengkayang Tahun 2015-2020.

Karena kita akan melaksanakan PEDA di Kab. Kapuas Hulu kami akan menyarankan agar Kab. Kapuas Hulu berstudi banding di Kab. Bengkayang, ucapnya. 

Menurutnya, KTNA secara umumnya berkewajiban memikirkan bagaimana tingkat produksi pertanian, perkebunan dan peternakan disuatu daerah lebih baik. (Domi/Humas).

Email KRISANTUS : (1). rajaborneo@gmail.com (2). raja_borneo@yahoo.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s