Pilkada Kapuas Hulu 2015 || PDIP dan Demokrat Masih Mesra…??


image

Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot, Berencana Maju Pada Pemilih Gubernur 2018

UTUSAN RAKYAT, Kapuas Hulu – Kemesraan antara PDIP dan Partai Demokrat di Kalbar sepertinya masih terus berlanjut. Jika sebelumnya pada Pemilihan Gubernur 2012 lalu, kini pada Pilkada 2015, kedua partai tersebut masih menunjukkan kemesraan politik.

Hal ini tergambar
di Kapuas Hulu dan Sekadau. Kedua Partai ini kemungkinan besar akan bersatu padu memenangkan kandidat mereka. Baik sebagai Bupati maupun Wakil Bupati.

Untuk Kapuas Hulu misalnya, seperti dikutip dari salah satu media lokal, secara terang-terangan Sekretaris DPD I PDI Kalbar yang Ketua DPRD Kalbar, M. Kebing menyatakan, PDIP sudah mengusungkan kadernya untuk mencalonkan diri sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan SH dan Andi Aswad SH dari Partai Demokrat.

Hal tersebut disampaikannya saat konsolidasi pemenangan Pilkada PDIP sekaligus memperkenalkan pasangan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan SH (PDIP) dan Andi Aswad SH (Demokrat), di Gedung Serba Guna, Desa Sejiram, Kecamatan Seberung, Kapuas Hulu, Sabtu (16/5/2015) pukul 13.37 WIB.

Sedangkan di Sekadau, meski sudah diusung Partai Demokrat, PDI Perjuangan dan PKPI dengan total 13 kursi di DPRD Sekadau, Bakal Calon Bupati Sekadau, Rupinus mengaku sangat berharap Hanura mau bergabung melengkapi koalisi yang akan segera dibangun.

Guna menunjukkan keseriusannya itulah Rupinus membawa serta semua pengurus parpol-parpol yang sudah “deal” mendatangi Sekretariat penjaringan calon Partai Hanura di lantai II hotel Vinca Borneo, Rabu (20/5).

“Saya berharap Hanura mau segera bergabung bersama kami,” ucap Rupinus.

Email KRISANTUS : (1). rajaborneo@gmail.com (2). raja_borneo@yahoo.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s