Dana Pilkada Tujuh Kabupaten || Sintang 28 M, Sekadau 12 M


UTUSAN RAKYAT, Bengkayang – Ketua KPU Kalbar, Umi Rifdiyawati menyatakan Provinsi Kalbar akan melaksanakan Pilkada serentak di tujuh kabupaten, Desember 2015.

“Tujuh kabupaten yang siap menyelenggarakan Pilkada serentak tersebut, yakni Sambas, Bengkayang, Sekadau, Melawi, Sintang, Ketapang, dan Kabupaten Kapuas Hulu,” katanya seperti dikutip dari situs kalimantan-news.com, 26 Mei 2015.

Ia menjelaskan kesiapan komisioner KPU di tujuh kabupaten tersebut juga ditunjang dengan dana. Dari pemerintah daerah sudah menyetujui dan sudah ada penandatanganan berita naskah hibah mengenai anggaran yang diperlukan oleh KPU dalam pilkada di tujuh kabupaten itu.

Anggaran penyelenggaraan Pilkada Kabupaten Sambas sebesar Rp21,3 miliar, Bengkayang Rp15,6 miliar, Sekadau Rp12 miliar, Melawi Rp16 miliar, Sintang Rp28,9 miliar, Ketapang Rp24,6 miliar, dan Kabupaten Kapuas Hulu Rp15 miliar.

Besaran dana yang diperuntukkan bagi tiap daerah tersebut, menurut Ketua KPU Bengkayang, Ir. Martinus Khiu, Sabtu (30/5), sebagian besar atau sekira 75 persen diantaranya digunakan untuk membiayai honor para penyelenggara yang tersebar di Kecamatan, Desa, TPS dan Pendataan hingga proses Pemilih.

“Bengkayang saja jumlah penyelenggaranya mencapai 6.000-an org belum termasuk tenaga pendukung di Sekretariat PPK dan PPS,” jelasnya.

Sumber : kalimantan-news.com dan Antara

Email KRISANTUS : (1). rajaborneo@gmail.com (2). raja_borneo@yahoo.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s