Arjuna : SDN 10 Pasar Gunung Butuh Sarana dan Guru Kelas,”


image

Arjuna A.B.Ma

UTUSAN RAKYAT, Capkala – Guna meningkatkan kualitas pendidikan yang diselenggarakan disekolah yang dipimpinnya, Kepala Sekolah di SDN 10 Pasar Gunung, Kecamatan Sungai Raya, Arjuna A.B.Ma mengharapkan adanya perhatian dari pihak pemerintah. Khususnya Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkayang.

“SDN 10 Pasar Gunung masih membutuhkan ruang kelas yang baru, sarana penunjang seperti perpustakaan serta adanya penambahan guru kelas,” kata pria yang sudah 29 tahun menjadi guru itu baru-baru ini di kediamannya.

Hal ini diungkapkannya mengingat

jumlah murid yang terus bertambah setiap kali memasuki Tahun Ajaran (TA) baru. Untuk saat ini saja sudah ada 305 siswa kelas I s.d VI yang mengenyam pendidikan di SDN 10 memanfaatkan 12 ruang kelas yang sudah ada sebelumnya. Sementara itu, sarana perpustakaan sejatinya belum dimiliki. Kebutuhan terhadap sarana dan prasarana penunjang ini juga dimaksud untuk menghilangkan predikat akreditasi C yang disandang Sekolah tersebut menjadi lebih baik.

“Disamping itu, pihak sekolah juga membutuhkan penambahan guru kelas sebanyak empat orang dan guru Olahraga/Kesenian satu orang,” sebut pria yang sudah 1 tahun 6 bulan menjabat Kepsek SDN 10 Pasar Gunung ini.

Sarana dan prasarana sangat penting dalam dunia pendidikan karena sebagai alat penggerak suatu pendidikan, dapat berguna untuk menunjang penyelenggaraan program belajar mengajar baik secara langsung maupun tidak langsung dalam suatu lembaga dalam rangka mencapai tujuan pendidikan, salah satu sumber daya yang menjadi tolak ukur mutu sekolah dan perlu peningkatan terus menerus seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang cukup canggih.
“Kekurangan-kekurangan yang dimiliki tersebut kiranya menjadi perhatian dari Dinas Pendidikan Bengkayang,” pungkasnya. (Yulizar)

Email KRISANTUS : (1). rajaborneo@gmail.com (2). raja_borneo@yahoo.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s