Pensiun, TNI “Dibuang” di Daerah Perbatasan


image

Tabloid BBM Edisi I

UTUSAN RAKYAT, Palangkaraya – Tahun ini TNI mempunyai program menempatkan TNI yang pensiun ke perbatasan Kalimantan. Program tersebut akan terealisasi setelah lahan perkebunan dan jalan sepanjang 299 kilometer di perbatasan yang sedang diperbaiki selesai dikerjakan.

“Pensiunan TNI itu bukan hanya yang bertugas di wilayah Kalimantan, tapi dari seluruh Indonesia. Semoga tidak ada halangan lagi, karena program ini sudah lama dicanangkan,” kata Komandan Korem 102 Panju Panjung Provinsi Kalimantan Tengah Kolonel (Kav) Sulaiman Agusto dikutip Antara, Selasa (14/4).

Program ini sudah mendapat persetujuan presiden. Para pensiunan TNI akan ditempatkan di sepanjang perbatasan di Kalimantan Barat dan Timur.
Selain TNI yang telah pensiun, rumah-rumah di perbatasan akan juga ditempati oleh para TKI di Malaysia.

“Itulah kenapa jalannya diperbaiki dahulu dan dibuatkan perkebunan besar. Presiden ingin TKI melihat daerah perbatasan telah bagus dan ramai, sehingga mau kembali ke Indonesia,” katanya.

Program ini bertujuan agar lahan di perbatasan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin, sekaligus menjadi sarana untuk memperketat pengamanan perbatasan.

“Kami berharap semua pihak terlibat mendukung program ini. Jadi, di tahun 2015 sudah terealisasi, dan pensiunan TNI tidak bingung lagi harus bagaimana setelah tidak bertugas, kata Agusto. (mdk/rep)

Sumber : merdeka.com

Email KRISANTUS : (1). rajaborneo@gmail.com (2). raja_borneo@yahoo.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s