*PT. Wijaya Kusuma Emindo || Jaringan Air Bersih di Jagoi Memprihatinkan


UTUSAN RAKYAT, Jagoi Babang – Besarnya nilai dana yang diperuntukkan bagi pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum Ibukota Kecamatan (SPAM IKK) Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kalbar, diharapkan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat setempat.

Sayangnya, proyek APBN senilai Rp.9.4 Miliar tersebut tak memberikan manfaat yang maksimal. Padahal dengan kapasitas 30 liter/detik diharapkan mampu memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat di wilayah yang berbatasan langsung dengan negara Malaysia ini.

Selain itu, proyek yang dikerjakan oleh PT. Wijaya Kusuma Emindo yang baru berusia satu tahun semenjak dilakukan uji coba oleh Satuan Kerja (Satker) Pengembangan Kinerja Pengelolaan Air Minum (RKPAM) Provinsi Kalimantan Barat, tampak memprihatinkan. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Tim Investigasi DPD Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) Kalbar, Budhi Gautama, Sabtu (25/4/2015).

“Saat ini, fisik bangunan tersebut sangat memprihatinkan. Pagar bangunan ada beberapa bagian yang roboh dan pipa yang tertanam, sudah banyak yang muncul di permukaan tanah seperti sengaja dibiarkan,” ungkap Budhi yang mengaku kaget ketika melihat langsung hasil proyek Instalasi Pengolahan Air (IPA) yang dikerjakan oleh PT. Wijaya Kusuma Emindo tersebut.

Sumber : lensakapuas.com

Email KRISANTUS : (1). rajaborneo@gmail.com (2). raja_borneo@yahoo.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s