Lomba Sampan di Sungai Raya, Rebut Piala Bupati


image

UTUSAN RAKYAT, Sungai Raya – Desa Sungai Raya Kec. Sungai Raya terlihat tidak seperti hari biasanya, terdengar riuh sekitar ratusan anak sekolah dasar Sungai Raya menyambut kedatangan Bupati Bengkayang, rabu (22/4).

Lomba Sampan Tradisional pada tahun ini merupakan lomba sampan pertama kalinya di Kab. Bengkayang. Lomba tersebut memperebut Piala bergilir dan Piala tetap Bupati Bengkayang ke-1 Tahun 2015. Adapun kategorinya adalah Sampan 7 meter dengan pendayung 8 orang termasuk 2 orang cadangan dan Sampan ukuran 4 meter dengan pendayung 2 orang.

Camat Sungai Raya Muhcdi, BA mewakili Panitia Lomba sampan yang perdana ini melaporkan bahwa masyarakat setempat sangat antusias untuk melaksanakan perlombaan lomba sampan. Harapannya untuk tahun kedepannya dapat lebih meriah lagi.

Dalam sambutannya Bupati Bengkayang Suryadman Gidot, M.Pd menyampaikan apresiasinya karena terlaksananya Lomba Sampan Tradisional ke-1. Atas dukungan dan partisipasi atas terlaksananya kegiatan ini saya ucapkan ribuan terima kasih.

Selanjutnya dikatakan untuk mencapai kemajuan suatu daerah bukan hanya sekedar melakukan pembangunan secara fisik, tetapi pembangunan non fisik juga harus dilakukan seperti hari ini.

Menyinggung IPM Bengkayang yang sekarang menduduki peringkat ke 10 dari 14 kab/kota. Indek Pembangunan Manusia atau IPM diperoleh dari beberapa unsur yaitu bidang Pendidikan dan Kesehatan.

IPM mempunyai tiga unsur yaitu kesehatan, pendidikan yang dicapai, dan standar kehidupan atau sering disebut ekonomi.
“Mari kita bersama-sama membangun kabupaten ini menjadi kabupaten yang sejajar dengan kabupaten yang sudah maju”, tutup Bupati. Kegiatan tersebut juga dihadiri pejabat perwakilan dari Bupati Mempawah dan Walikota Singkawang. (Domi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s