Anak Bupati Bengkayang Sekolah di SD Milik Yayasan Katolik


UTUSAN RAKYAT, Bengkayang – Sikap nasionalis yang dimiliki Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot, M.Pd tak hanya diterapkannya dalam memimpin Kabupaten Bengkayang.

Sikap tak membeda-bedakan Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan (SARA) itu juga diwujudkan dalam kehidupannya sebagai pribadi. Terbukti, meski menjadi seorang penganut Agama Kristen Protestan, ternyata Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot, M.Pd tak merasa alergi untuk menitipkan anaknya, Jose Alfredo (8) mengenyam pendidikan di SD Subsidi (SD AMKUR). Sebuah Sekolah Dasar di Kota Bengkayang milik Yayasan Katolik yang dikelola oleh para Suster. Baca juga : Mimpi Putra Bengkayang Menjadi Gubernur Kalbar 2018

“Sekarang Jose sudah kelas II,” kata narasumber yang enggan namanya disebutkan, Jumat (21/3) di Bengkayang.

SD Subsidi Bengkayang ini salah satu Sekolah milik Yayasan Katolik yang berusia cukup lama. Bahkan banyak orang tua ditempat asal penulis pernah mengenyam pendidikan di Sekolah tersebut. Maklum, sebelum pertengahan tahun 1970-an, SD didaerah terpencil/pedalaman hanya sampai kelas 3. Sementara untuk melanjutkan ke Kelas 4-6 harus di Bengkayang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s