Profil Bupati Bengkayang || Kiriman Melalui Kantor Pos Itu Ternyata Bukan Uang


INSIDE of LUMAR – Semasa mengenyam pendidikan di perguruan tinggi di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Tanjungpura tahun 1990-an, Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot, M.Pd pernah mengalami hal dianggapnya geli jika mengingat perkembangan dibidang jasa saat ini. Pengalaman itu dialaminya pada masa awal memasuki bangku perkuliahan.

“Saat itu Saya mendapat kabar dari pihak kampus apabila ada kiriman dari orang tua untuk Saya,” kata Gidot mengawali cerita sambil tersenyum, dikediamannya.

Tentu saja Dia merasa sangat senang dengan kabar tersebut. Harap maklum, hidup dikota tidak mudah untuk mendapatkan uang, apalagi sembari menjalani perkuliahan. Sementara dikampung, kondisi perekonomian keluarga juga cukup sederhana.

Keesokan hari, Suryadman Gidot mendatangi pihak kampus, bagian Akademik untuk menanyakan kiriman yang dimaksud. Lantas, salah seorang pegawai dibagian akademik membenarkan perihal kiriman itu.

“Ada kiriman beras atas nama Suryadman Gidot yang dikirim dari Bengkayang melalui Kantor Pos,” ujar Gidot menirukan ucapan pegawai tersebut.

Beras yang dikirim orang tuanya itu memiliki berat berkisar 50 Kg. Selain beras, tak ada kiriman lain lagi yang diterimanya.

Seketika, raut wajahnya pun berubah, sebab kiriman yang diharapkan bukanlah uang yang memang dibutuhkan untuk memenuhi keperluan dirinya di Pontianak.

“Saya kira uang, rupanya beras,” sebutnya sambil tersenyum.

Menurut Gidot, jika hanya sekedar beras, semestinya keluarga dirumah tak perlu menyibukkan diri dengan mengirimkannya melalui pihak pos karna masih bisa dititipkan melalui bis ataupun teman-teman satu daerah yang hendak menuju ke Pontianak.

Meski demikian, Dia tetap mengambil kiriman yang datang tersebut. Namun, karena dilihatnya cukup berat, Dia pun meminta bantuan rekan-rekannya membawa kiriman itu ke kost.

====§§§====

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s