Tahun Ini, Pemda Bengkayang Kirim 10 Calon Dokter


INSIDE of LUMAR ~ Tahun 2015 ini, Pemda Bengkayang akan mengutus kembali putra-putri terbaiknya sebagai calon Dokter di Fakultas Kedokteran, Universitas Tanjungpura.

“Tahun ini, Pemda Bengkayang akan mengirim 10 siswa-siswi terbaik lulusan SMA/sederajat untuk dikuliahkan sebagai dokter di Fakultas Kedokteran Untan,” tegas Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot belum lama ini di Bengkayang.

Menurut pria yang juga Ketua DPD I Partai Demokrat Kalbar ini, terobosan yang dilakukan merupakan salah satu agenda Pemerintah dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dibidang kesehatan. Dengan harapan mereka yang dibiayai Pemda ini kelak ketika menyelesaikan pendidikan dapat diterjunkan langsung disetiap daerah yang ada di Kabupaten Bengkayang.

Sebanyak 10 calon dokter yang akan dibiayai Pemda ini, diprioritaskan bagi Kecamatan-kecamatan yang belum mengirimkan wakilnya. Seperti Kecamatan Lumar, Teriak, Sungai Betung dan Suti Semarang. Namun hal itu bukan berarti menutup kesempatan bagi siswa-siswi dari Kecamatan yang sebelumnya sudah mengirimkan perwakilan mereka.

“Targetnya kita ingin agar setiap Kecamatan memiliki tenaga dokter yang siap mengabdikan diri bagi daerahnya sendiri,” pungkas Gidot.

3 Comments

  1. Semoga mereka serius belajarnya, biar gak asal-asalan jadi dokter. Karena sekarang gampang sekali mau jadi dokter, siapa saja bisa. Jadinya dalam memeriksa pasien pun gampang-gampang saja, tidak lagi mengutamakan kesembuhan dan kesejahteraan pasien

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s