Popularitas di Kuburan


INSIDE of LUMAR ~ Cari atau mencari nama oleh sebagian orang dianalogikan sebagai bentuk menemukan popularitas/ketenaran dengan berbagai konsekuensi yang dihadapi hingga popularitas itu datang menghampiri.

Bekerja dengan sepenuh hati (ikhlas) dengan mengorbankan banyak hal, berpura-pura dan bahkan berkhianat menjadi upaya dalam mencapai tujuan tersebut.

Pemahaman terkait Cari Nama ini juga sepertinya menjadi slogan yang cukup melekat bagi salah seorang rekan/kenalan yang sejak bertahun-tahun lalu kukenal. Usianya sudah lebih dari setengah abad, namun sejak dulu tak pernah terbesit dalam pikirannya untuk mencari popularitas atau pengakuan dari banyak orang atas aktivitasnya.

“Mau cari nama itu, banyak dikuburan,” ketusnya. Ucapan yang kerap disampaikannya.

Betul juga apa yang dikatakannya itu, apalagi jika pikiran kita langsung tertuju pada sebuah kuburan. Disitulah banyak nama-nama yang tertera jelas berikut tanggal lahir dan tanggal kematian. Bahkan bila terawat, nama-nama yang ada disuatu kompleks kuburan itu akan selalu ada hingga bertahun-tahun.

“Kita hidup ini bukan cari nama, tapi cari duit,” celutuknya berprinsip.

Apa yang dikatakan rekan tadi ada benarnya mengingat kondisi saat ini yang semakin menjerumuskan setiap individu kearah persaingan hidup yang keras, lunturnya nilai-nilai sosial ditengah masyarakat, derasnya arus perkembangan informasi, dan lain-lain.

“Apa gunanya nama kita terkenal kalau dirumah asap dapur tak mengepul,” celotehnya lagi.

Meminjam istilah “Duit Bukanlah Segala-galanya. Namun segala-galanya butuh duit”……!!! Popularitas atau ketenaran itulah yang dengan sendirinya dapat mendatangkan duit. Contohnya, seperti yang dialami oleh banyak artis. Dengan ketenarannya, seorang artis menjadi lebih mudah mendapatkan tawaran kegiatan/iklan dari berbagai pihak dengan bayaran tertentu.

#FAKTA : Cari nama dan Dapat Duit saling berhubungan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s