Pimpinan Definitif DPRD Bengkayang Dilantik 16 Desember


INSIDE of LUMAR, Bengkayang – Sejak dilantik 9 September hingga tiga bulan berlalu, 30 Anggota DPRD Bengkayang hanya dipimpin oleh pimpinan sementara karena pimpinan definitif tak kunjung dilantik.

“Tanggal 16 Desember baru dilakukan pelantikan oleh Gubernur,” kata Wakil Ketua sementara dari Fraksi Gerindra, Fransiskus, Minggu (14/12) di Bengkayang. Acara pelantikan dimulai pada pukul 09.00 WIB diruang rapat DPRD.

Menurut pria yang akrab disapa Frans ini, komposisi pimpinan yang akan dilantik sama seperti sebelumnya, yakni Ketua : Martinus Kajot (PDIP-P), Wakil Ketua I Yosua Sugara (Demokrat) dan Wakil Ketua II, Fransiskus (Gerindra). Komposisi periode 2014-2019 ini mengalami perubahan pada posisi Wakil Ketua II yang semula dipegang oleh Fraksi Golkar (2009-2014), sedangkan posisi Ketua dan Wakil Ketua I tetap dari partai yang sama.

“Setelah pelantikan, baru akan dibentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD),” tambah Fran.

Apabila AKD sudah terbentuk, praktis anggota DPRD Bengkayang sudah dapat bekerja dengan maksimal. Adapun alat kelengkapan yang dimaksud ialah Badan Kehormatan, Badan Anggaran, Badan Legislasi, Badan Musyawarah serta Komisi-Komisi (A,B,C).

“Tanpa AKD, kita tidak akan bisa bekerja,” tutupnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s