Satu Dusun Pindah Warga Negara, Malaysia


ilustrasi

ilustrasi

NUNUKAN (KALTARA) – Agaknya perpindahan seluruh warga Dusun Kinokot, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara yang memilih menjadi warga negara Malaysia akan menjadi kabar gembira bagi warga Indonesia yang berada didaerah Perbatasan namun hingga kini masih terisolir. Setidaknya, tindakan warga Dusun Kinokot ini akan menjadi rujukan. (Baca Juga : Malaysia Kuasai 3 Desa, Pemda Nunukan Pasrah)

Seperti diketahui, informasi ini berasal dari salah seorang Anggota DPRD Nunukan, Ramli, yang melakukan kunjungan didaerah perbatasan bersama kolega di DPRD pada Rabu (12/11). Mereka berdialog dengan masyarakat di sana. Didapatlah informasi soal Desa Kinokot itu. (Baca Juga : Warga Pindah Kewarganegaraan, Ini Kata JK).

“Warga desa ini seluruhnya 100 persen memilih menjadi warga negara Malaysia,” kata Politisi PAN tersebut dalam keterangannya, Kamis (13/11/2014).

Wilayah itu memang dekat dengan Malaysia, kawasan Sabah. Ini sejak lama masyarakat di desa itu memang kerja di Malaysia di perkebunan. Yang merisaukan, desa yang masuk wilayah Indonesia itu tentu bisa diklaim menjadi milik Malaysia. Apalagi berada di zona perbatasan dan penduduknya sudah memegang warga negara Malaysia.

“Ini soal kesejahteraan. Dengan Malaysia mereka mendapat suplai gaji, fasilitas pendidikan semua disiapkan negara Malaysia,” tutup dia.

Sumber berita : brita25.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s