Bengkayang Dapat Bantuan Stimulan Dari Kemenpera


ilustrasi

ilustrasi


Suara Borneo Merdeka — Tahun 2015 mendatang, Kabupaten Bengkayang akan mendapatkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian PU dan Perumahan Rakyat yang dialokasikan kepada 450 unit rumah milik Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). (Baca Juga : Penerima BSPS Desa Suka Bangun, Sungai Betung)

“Bantuan Kementerian tersebut digulirkan di Kecamatan Teriak dan sebagian di Kelurahan Bumi Emas, Kecamatan Bengkayang,” ungkap salah seorang Anggota Tim Pendata dari PT. Surveyor Indonesia (SI), Dedi Juanda, S.Sos di Bengkayang baru-baru ini.

Saat ini, pihaknya sudah mulai melakukan pengambilan data awal dibeberapa desa yang ada di Kecamatan Teriak serta Kelurahan Bumi Emas. Apabila data yang diperlukan sudah memenuhi target, maka akan dilakukan survey kembali dengan maksud agar calon penerima bantuan benar-benar dikategorikan Masyarakat Berpenghasilan Rendah.

“Setelah pendataan selesai, selanjutnya akan diajukan ke Kementerian guna mendapatkan SK Persetujuan Pelaksanaan,” jelas Dedi. (Baca Juga : BRI Ditunjuk Kemenpera Salurkan BSPS).

Pria yang juga Konsultan Manajemen Tenaga Pendamping Masyarakat Kemenpera Kabupaten Bengkayang ini menyebutkan, paling lambat pengajuan bantuan diselesaikan pada tahun ini, sehingga pada tahun 2015 realisasi bantuan segera terlaksana. Adapun beberapa kelayakan yang dapat dikategorikan sebagai MBR, antara lain : Berpenghasilan dibawah Rp. 1 juta/bulan,Ru mah tidak layak huni, Sudah Menikah, Rumah yang dimaksud berada diatas tanah sendiri, dll. Sementara untuk besaran bantuan per unit rumah dialokasikan dengan dana sebesar Rp.7.5 juta yang diberikan dalam bentuk material bangunan.

Berita Terkait di : Website Kemenpera

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s