Sarina : “Mutasikan Guru Malas Mengajar,”


Pelamar CPNS Bengkayang 2014

Pelamar CPNS Bengkayang 2014

Penulis : Yopi Cahyono, S.Hut
Diterbitkan : Harian Kalbar Times

BENGKAYANG – Fenomena guru malas masuk mengajar di Kabupaten Bengkayang masih banyak ditemui dilapangan. Memberikan sanksi disiplin maupun dengan mengembalikannya kedaerah asal merupakan upaya untuk menghilangkan fenomena tersebut. Dinas Pendidikan sebagai leading sector diharapkan selalu proaktif melihat dan menyelesaikan permasalahan itu.

Terkait banyaknya para tenaga pendidik yang malas masuk mengajar baik itu ditingkat sekolah dasar maupun sekolah menengah pertama, Sarina sangat mengkhawatirkan anak didik yang tidak mendapatkan pelayanan pendidikan yang memadai.

“Mutasi guru yang malas mengajar, dengan kembalikan guru tersebut ke daerah asalnya,” tegas Anggota DPRD Bengkayang, Sarina.

Ia menjelaskan, selama ini alasan para guru malas masuk kantor dikarenakan jarak tempuh mengajar dari rumah sangat jauh sehingga membutuhkan dana besar untuk mengajar. Permasalahan tersebut diketahuinya saat berdialog langsung dengan pengajarnya.

“Apabila sesuai alamat penempatan sudah penuh, dimutasikan ke sekolah terdekat. Jadi tidak ada alasan lagi guru malas mengajar,” tandasnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s