POLRI dan TNI Jaga KPU dan Panwaslu Kabupaten Bengkayang


Pilpres 2014

Pilpres 2014


Bengkayang- Untuk menghindari gangguan keamanan, TNI dan Polri khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Bengkayang pasca Pemilihan Umum Presiden, dikerahkan untuk mengamankan kantor KPU kabupaten Bengkayang dan Panwaslu Kabupaten Bengkayang.

Ajun Komisaris Besar Polisi Vendra Riviyanto SIK, Kepala Polisi Resort Bengkayang mengatakan, pihaknya bersama TNI mengamankan kantor KPU Kabupaten Bengkayang dan Panwaslu Kabupaten Bengkayang saat berlangsungnya Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi penghitungan Perolehan Suara tingkat Nasional hari ini 22 Juli 2014.

“Kita menjaga surat suara yang ada di Gedung KPU Kabupaten Bengkayang. Sebanyak 15 personil kita turunkan di lapangan,” kata Vendra, Selasa (22/7) di Bengkayang.

Lebih lanjut, Ia juga menyebutkan apabila pihaknya juga telah menyiapkan pasukan di Mapolres Bengkayang. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Apabila ada kejadian, personil yang ada di Mapolres Bengkayang siap turun ke lapangan membantu personil yang telah ada di Panwaslu Kabupaten Bengkayang maupun di KPU kabupaten Bengkayang.

Dari pantauan dilapangan, terutama di Kantor Panwaslu kabupaten Bengkayang. Sejumlah anggota TNI dari Kompi Senapan C Beruang 641 dan POLRI berjaga-jaga dengan senjata lengkap. Samahalnya saat awak media ini datang ke KPU Kabupaten Bengkayang. Banyak personil POLRI maupun TNI yang berseragam lengkap mengamankan kantor KPU Bengkayang. Dan sejumlah perisai, helm dan senjata laras panjang kaliber 5,50 Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s