Tumbuhkan Minat Baca, Gelar Lomba Bercerita


Laporan Kontributor RRI Pontianak : Krisantus Van Sebol

image

Lomba Bercerita

Bengkayang – Untuk menumbuhkan kegemaran membaca dan kecintaan terhadap budaya lokal kepada generasi muda sejak dini, Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Bengkayang menggelar lomba bercerita bagi siswa SD/MI tingkat Kabupaten.

Kegiatan Lomba tingkat kabupaten ini menghadirkan para peserta yang berasal dari perwakilan 5 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan dari 10 UPT yang ada di Bengkayang. Masing-masing UPT mengirimkan dua siswa dari sekolah yang ada.

“Menumbuhkan kegemaran membaca perlu dilakukan sejak dini agar anak terbiasa menerima setiap pengetahuan baru,” demikian kata Kepala Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Kabupaten Bengkayang, Albinus Alep, Kamis (19/6) diruang kerja usai kegiatan.

Selain untuk mencapai tujuan yang dipaparkan tersebut, kegiatan lomba bercerita ini juga bertujuan mendapatkan siswa SD/MI yang akan mewakili Kabupaten Bengkayang pada ajang yang sama ditingkat Propinsi.

“Bagi siswa yang berhasil memperoleh rangking I dan II, akan disertakan dalam lomba bercerita tingkat propinsi pada minggu kedua Agustus mendatang,” terang pejabat yang pernah menjadi Kabag Humas dan Protokol ini.

Adapun siswa yang berhak mewakili Kabupaten Bengkayang ditingkat Propinsi bulan Agustus mendatang adalah Laila Wulandari dari SDN 04 Bengkayang (UPT Disdik Bengkayang). Mengambil tema cerita Narakng dan Hertia yang berasal dari SDN 11 Sungai Raya (UPT Disdik Sungai Raya) yang membawa tema cerita Asal Muasal Burung Ruai.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s