KONI Bengkayang Targetkan 15 Medali Emas


Laporan : Krisantus, Kontributor Bengkayang.

image

Pelepasan Atlet Porprov 2014, KONI Bengkayang

RRI Pontianak – KONI Kabupaten Bengkayang secara resmi melepaskan 189 Atlet Kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XI di Pontianak pada hari Jumat (30/5).

Pelepasan 189 Atlet dari 21 Cabang Olahraga tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot, S.Pd, M.Pd di Aula I Lantai V Kantor Bupati Bengkayang.

Dimana dalam sambutannya, Bupati Bengkayang berharap agar para Atlet dan Official dapat mengharumkan nama daerah namun tetap menjunjung tinggi nilai sportivitas. Selain menaruh harapan yang tinggi kepada para Atlet, Suryadman Gidot juga berharap agar tuah HUT Pemda Bengkayang ke-15 dapat pula berimbas pada perolehan medali emas.

Adapun target Medali emas yang dicanangkan oleh KONI Bengkayang adalah 15 Emas disemua Cabor. Namun secara khusus ada beberapa Cabor yang memang dianggap berpotensi meraih medali emas.

===INSERT” 1===
“Cabang Olahraga yang potensial meraih medali emas diantaranya Atletik, Pencak Silat, Tarung Drajat, Aeoromodelling, Karate, Voli Pasir,” Sebut Ketua Harian KONI Bengkayang, Johanes Antonius Dopong usai pelepasan.

Peluang raihan medali yang ditaergetkan itu, menurutnya merupakan target yang realistis karena faktor seleksi dan pembinaan yang telah dilakukan masing-masing Pengurus Cabor selama ini. Namun demikian Dopong juga tidak akan mengabaikan potensi-potensi yang dimiliki oleh daerah lain.

===INSERT 2===
“Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya merupakan daerah yang lawan kuat. Ini disebabkan karena para Atlet didaerah tersebut memiliki sarana dan prasarana, pelatih dan kompetisi.yang menunjang,” tambah Dopong.

Dengan target 15 Medali Emas, KONI Bengkayang diperkirakan Bengkayang akan berada pada posisi 5 Besar dari 14 Kabupaten/Kota.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s