100 Pendaftar Pertama Bebas Bayar SPP Dua Bulan Pertama


*PSB SMAK Santo Thomas Aquinas

Oleh : Krisantus Van Sebol

image

SMAK Santo Thomas Aquinas Bengkayang

Bengkayang, BERKAT – Usai meluluskan 44 siswa pada Ujian Nasional (UN) baru-baru ini, kini Sekolah Menengah Agama Katolik (SMAK) Santo Thomas Aquinas akan segera menggelar Penerimaan Siswa Baru (PSB).

“100 calon siswa yang mendaftar pertama akan dibebaskan dari biaya pembayaran SPP selama dua bulan pertama masuk,” ungkap Kepala Sekolahnya, Yohanes Joni, S.Ag kepada wartawan, Jumat (23/5) diruang kerja.

Disamping untuk menarik minat bagi calon siswa, upaya yang dilakukan pihak sekolah itu merupakan salah cara untuk mengurangi beban orang tua siswa. Ditambahkannya lagi, pihaknya juga berusaha untuk menciptakan calon-calon katekis yang siap diterjunkan ditengah masyarakat.

“Lulusan SMAK juga memiliki hak yang sama dengan lulusan SMA/SMK/MA dalam memperoleh jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” jelas Joni.

Lebih lanjut, Joni mengatakan dalam PSB yang ke-4 ini pihak panitia menargetkan siap mendidik 120 siswa pada tiga ruang kelas. Dimana pendaftaran akan dimulai 2-13 Juli mendatang di Sekretariat Bersama Gedung SMAK dan SMP Tarsisia Bengkayang.

“Persyaratannya sama dengan persyaratan pada sekolah menengah negeri, hanya saja ada persyaratan khusus, surat baptis atau surat pengantar dari Pastor,” tambahnya.

Status Negeri

Tahun ini, SMAK Santo Thomas Aquinas sudah berstatus SMAK Negeri satu-satunya yang ada di pulau Kalimantan.

“Hanya membutuhkan beberapa proses lagi, sekolah ini akan berubah status negeri,” sebutnya.

Salah satu proses yang sedang diselesaikan adalah proses penyerahan asset yayasan kepada pemerintah melalui kantor Departemen Agama. Aset yayasan yang dimaksud diantaranya Gedung, tanah, sarana & prasarana, guru serta kelengkapan lainnya.

“Mudah-mudahan akan segera selesai,” tandasnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s