Gerindra Bengkayang Belum Jalin Komunikasi Dengan Parpol Pengusung


Oleh : KRISANTUS VAN SEBOL

Bengkayang, BERKAT.- Usai Penyelenggaraan Pemilu Legislatif, April lalu, kondisi perpolitikan nasional saat ini kembali dihangatkan dengan pesta akbar demokrasi, yakni Pilpres yang diselenggarakan 9 Juli mendatang. Dua pasangan kandidat Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo – HM. Jusuf Kalla (PDIP, NaSdem, PKB, Hanura) dan Prabowo Subianto – Hatta Radjasa (Gerindra, PAN, Golkar, PKS, PPP, PBB) menjadi bahan perbincangan sebagian besar masyarakat Indonesia saat ini, termasuk di Kabupaten Bengkayang.

Meski demikian, baik Partai Gerindra maun PAN Kabupaten Bengkayang sebagai Parpol yang mengusung Capres dan Cawapresnya sejauh ini belum melakukan komunikasi dengan Parpol pendukung lainnya Golkar, PKS, PPP dan PBB. Hal ini disampaikan langsung Sekretaris Partai Gerindra Bengkayang, Yulius Heri, S.Pd, Rabu (21/5) di Bengkayang.
“Belum ada komunikasi intensif dengan partai Pendukung,” ungkap Yulius Heri.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Heri ini menyatakan untuk saat ini pihaknya masih menunggu instruksi dari pengurus partai ditingkat atas sehingga langkah-langkah yang akan dijalankan berada dalam satu komando. Namun disamping itu, Heri menegaskan pihaknya dalam struktur kepengurusan Gerindra Kabupaten Bengkayang hingga ketingkat bawah sudah siap untuk memenangkan Capres/Cawapres Prabowo – Hatta.

Sementara itu, Ketua DPD II Partai Golkar Bengkayang, Yohanes Pasti, SH.,MH yang dikonfirmasi melalui telepon terkait pilihan Partai Beringin yang menetapkan pilihannya pada pasangan Prabowo-Hatta, tidak memberikan komentar.

“Nda ada komentar,” katanya.

Sedangkan dari pihak PDIP Bengkayang yang akan memenangkan Capres-Cawapres Jokowi-JK juga mengungkapkan hal yang sama dengan pihak partai Gerindra. Belum ada instruksi khusus.

“Saya Nda tau, tanya Ketua DPC PDIP belum ada instruksi,” katas Ketua DPRD Bengkayang dari PDIP, Sebastianus Darwis, SE.,MM.

Berbeda dengan pendapat para elite politik diatas, tampaknya Partai NaSdem sudah siap bekerja guna memenangkan pasangan Capres-Cawapres yang didukung Partainya itu. Hal ini diketahui setelah Ketua DPD Partai NaSdem Bengkayang, Johanes Antonius Dopong yang mengatakan jika saat ini pihaknya tengah mengadakan rapat internal.
“Hari ini (Rabu, 21/4) adakan rapat internal terlebih dulu di Pontianak,” jelas Dopong.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s