Pasang Instalatir Listrik Jangan Lewat Calo


Oleh : Yordanus

Bengkayang – Bagi masyarakat yang berkeinginan memasang instalatir listrik dirumahnya mereka diharapkan agar tidak melalui jasa para oknum calo karena akan sangat merugikan mereka sendiri. Hal ini disampaikan langsung oleh
Kepala Perwakilan Asosiasi Kelistrikan Indonesia (AKLI) Kabupaten Bengkayang, Libertus Hansen, SH., Rabu (13/10) di Bengkayang.

Menurutnya, saat ini pemasangan listrik KWH baru bagi masyarakat sekarang sangat mudah diproses dengan hadirnya pihak berkompeten mengenai kelistrikan di Bengkayang yang bekerjasama dengan pihak PLN Cabang Bengkayang. Selain mempermudah proses pemasangan, pemasangan instalatir melalui agen resmi juga dapat menjamin klaim masyarakat ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Salah satu perusahaan resmi yang dimaksud itu ialah CV. Sinar Surya.

“CV. Sinar Surya merupakan perusahaan resmi yang telah menjalin kerjasama dengan PLN Bengkayang terkait pemasangan instalatir baru dirumah warga,” ungkapnya.

Kepala perwakilan AKLI (asosiasi kelistrikan indonesia) kabupaten Bengkayang,LIBERTUS HANSEN.SH, mengungkapka pihak nya telah mempunyai solusi untuk mengatasi permasalahan terkait dengan pemasangan listrik selama ini banyak kita dengar kejadian oleh oknum yang tidak bertanggung jawab mengaku ngaku sebagai petugas PLN dan instalatir. Selain CV. Sinar Surya, masih ada sembilan perusahaan lagi yang merupakan agen resmi.

“Intinya, masyarakat jangan lagi mempercayai ulah para calo yang tidak jelas,” himbaunya.

Melalui perusahaan resmi, waktu pemasangan berjalan lebih cepat sejak masyarakat mengajukan pemasangan instalatir listrik dan paling lama sekitar satu bulan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s