SRK vs Sungai Betung, Final Sepakbola Porkab I


Oleh : Krisantus Van Sebol

Bengkayang, BERKAT (-) Setelah melalui perjalanan panjang dengan mengalahkan para pesaingnya hingga babak semifinal kemarin, akhirnya dua tim akan terbaik pada Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) I Bengkayang akan menuntaskan perjuangan itu di final guna menjadi yang terbaik sekaligus merebut medali emas.

Adalah Kecamatan Sungai Betung dan Kecamatan Sungai Raya Kepulauan tim yang akan beradu di final olahraga sepakbola Porkab I Bengkayang 2013 ini. Setelah pada babak semifinal mengalahkan lawan-lawannya. Keduanya berasal dari Grup yang sama, yakni Grup B sedangkan lawannya juga berasal dari grup C. Sungai Betung yang bertanding terlebih dahulu, pada tanggal 2 Nopember, berhasil menekuk perjuangan Kecamatan Suti Semarang dengan skor 3-1. Sedangkan Kecamatan Sungai Raya Kepulauan yang bermain sehari setelahnya secara dramatis menang Kecamatan Lumar dengan skor tipis 3-2.

“Final kedua tim akan disesuaikan dengan jadwal pelaksanaan Cabang Olahraga lain, rencananya akan digelar pada saat penutupan Porkab,” jelas Ketua Harian PSSI Bengkayang, Tarmizi, ST, Senin (4/11) via Telelpon seluler

*Dramatis

Partai seru pada babak semifinal Porkab I tersaji pada pertandingan Sungai Raya Kepulauan (SRK) saat berhadapan dengan kesebelasan Lumar. Dimana, kemenangan yang diraih SRK tidak mudah. Kedua tim harus bermain diperpanjangan waktu karena pada waktu normal keduanya sama kuat dengan skor 2-2. Kerasnya pertandingan juga tampak dari diberikannya dua hadiah finalti bagi kedua tim oleh pengadil lapangan. Keempat gol tersebut dicetak oleh Jakarius, Kareka (Lumar) dan Riki Sepdiogi (2).

“Penentu kemenangan SRK adalah Rian Nugraha Yukandi,” sebut Kapten Kesebelasan SRK, Riki Sepdiogi yang bermain cukup gemilang pada pertandingan itu. 

Partai final ini tentu akan mengulang pertemuan sebelumnya, dimana pada babak penyisihan grup C, keduanya pernah berhadapan dan kemenangan berhasil diraih Kecamatan Sungai Betung dengan skor tipis 2-1. Namun dengan strategi dan kematangan kedua tim, dipastikan duel final antara perwakilan Bengkayang kota dengan Bengkayang pesisir ini akan berlangsung seru.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s