Tiang Listrik Tumbang, Dua Dusun Gelap Gulita


Oleh : Krisantus Van Sebol

Bengkayang, BERKAT (-) Pemadaman listrik bagi warga Dusun Lumar, Kecamatan Lumar merupakan hal yang kerap terjadi. Namun hal itu berbeda dengan apa yang dialami mereka pada Sabtu (26/10), sekira pukul 18.00 WIB. Jaringan listrik di dusun tersebut mati total hingga Minggu siang (saat berita ini ditulis). Penyebabnya bukan karena cuaca ekstrim,tetapi akibat

robohnya salah satu tiang listrik ditengah pemukiman warga.

“Sebelum tumbang, kondisi tiang listrik itu memang sudah pada posisi miring,” kata Sekdes Tiga Berkat, Untung, kepada Wartawan ini beberapa saat setelah kejadian.

Meski tiang yang roboh tersebut berada disekitar pemukiman warga, Untung menyebutkan tidak ada korban nyawa yang disebabkan baik karena tertimpa maupun tersengat sentruman listrik. Ia kemudian menyayangkan lambatnya reaksi yang diberikan pihak PLN dalam menangani musibah tersebut.

“Alangkah sangat berbahaya jika kondisi ini dibiarkan berlama-lama, terutama bagi keselamatan warga,” keluh perangkat Desa yang juga berdomisili di Dusun tersebut.

Akibat insiden ini, ratusan Kepala Keluarga (KK) dari dua dusun, Lumar dan Madi, harus rela gelap gulita sepanjang malam. Selain itu, aktivitas warga juga menjadi terhambat karena sebagian pekerjaan mereka bergantung dari tenaga listrik.

“Listrik hingga sekarang (pukul 13.45 WIB) belum menyala tapi sudah ada orang PLN yang datang,” kata salah seorang warga Lumar, sebut saja Stepanus, Minggu (27/10).

Sementara itu, saat dikonfirmasi melalui telepon seluler sekira pukul 14.15 WIB, pihak PLN, melalui Saut Situmorang, belum memberikan penjelasan hingg berita ini diturunkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s