Pilkades Tiga Berkat, Alan Menang Telak


Oleh : KRISANTUS VAN SEBOL

Bengkayang, BERKAT.

Petugas KPPS sedang menanti warga untuk menggunakan Hak Pilih pada Pilkades Tiga Berkat, Kecamatan Lumar

Petugas KPPS sedang menanti warga untuk menggunakan Hak Pilih pada Pilkades Tiga Berkat, Kecamatan Lumar

Pesta demokrasi yang digelar warga Desa Tiga Berkat, Kecamatan Lumar, Sabtu (24/8) lalu untuk memilih Kepala Desa, dimenangi oleh kandidat nomor urut 2, Alan.

Kemenangan tersebut diraihnya secara telak atas pasangan lain, yakni Marselus (urut 1) dengan selisih perolehan suara yang cukup mencolok dengan perbandingan 379 dan 913 suara dari gabungan 5 TPS di empat dusun.

Berdasarkan hasil pleno penghitungan suara yang dilakukan panitia di Gedung Serbaguna, diketahui rinciannya, TPS 1 Lumar (170-136), TPS 2 Sebol (45-172), TPS 3 Sebol (30-187), TPS 4 Madi (64-216) dan TPS 5 Mabak (70-202). Kemenangan tersebut, praktis mengantarkan Alan memimpin kembali Desa Tiga Berkat enam tahun kedepan untuk periode 2013-2019.

Alan yang merupakan incumbent kembali mendapat kepercayaan warga desa setelah dinilai mampu memberikan pelayanan publik dengan baik, terutama dalam hal pembuatan surat menyurat yang diperlukan warga, seperti pembuatan surat pengantar KK, KTP, Jamkesmas. Selain itu, keberadaannya yang kerap melayani warga meski dirumah pribadi menjadi poin penting.

Usai proses pemilihan 2 orang kandidat Kades, situasi di desa Tiga Berkat kembali berjalan normal dan kondusif. Baik Polisi maupun Sat Pol PP yang bertugas mengawal tiap TPS pulang tanpa mengkhawatirkan kemungkinan munculnya gangguan keamanan.

1 Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s