Camat Seluas Akui Peringatan HUT RI Meriah


Oleh : KRISANTUS VAN SEBOL

Bengkayang, BERKAT.

HUT RI ke-68 baru saja berlalu, namun suasana kemerdekaan masih terasa bagi masyarakat di Kecamatan Seluas. Nuansa kemerdekaan seperti pajangan bendera, gerbang hias, pertandingan sepakbola masih dapat ditemui. Hal ini diakui sendiri oleh Camat Seluas, M. Simatupang, Rabu (21/8) di Seluas.

“Kemeriahan HUT RI ke-68 di Kecamatan Seluas tidak terlepas dari kerja keras panitia kecamatan bersama masyarakat yang turut berperan aktif mensukseskan setiap kegiatan yang diselenggarakan,” demikian ungkapnya. Simatupang pun berharap agar kemeriahan seperti tahun ini dapat berlanjut pada pelaksanaan ditahun-tahun mendatang.

“Kami dari pemerintah kabupaten Bengkayang juga mengucapkan terimakasih atas kerjasama seluruh elemen yang telah mendukung pelaksaan HUT RI ke-68 di Seluas,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kecamatan, Andianus Selvinus alias Markus, menyebutkan apabila peringatan HUT RI ke-68 Kecamatan Seluas sendiri dipusatkan di lapangan sepakbola SMAN 1 Seluas, Pereges. Disamping pelaksanaan upacara, pihak panitia juga menggelar berbagai permainan rakyat serta pertandingan olahraga yang kemudian disambut antusias oleh masyarakat. Khusus untuk pertandingan sepakbola, Markus mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan sekaligus sebagai ajang seleksi pihak kecamatan dalam menghadapi Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) ke-1, September mendatang.

Kemeriahan hari Kemerdekaan juga dirasakan oleh salah seorang warga Tadan yang bersedia diwawancarai, yakni Yanto. Dimana secara khusus Ia mengapresiasikan kerja keras panitia yang telah mengatur setiap acara hingga usai. Ia juga kerjasama yang ditunjukkan warga dengan tetap menjaga situasi keamanan selama berlangsung permainan maupun pertandingan. Kondisi itulah yang dijadikan alasan Yanto sehingga dengan senang hati mendatangkan grup band guna menghibur warga menjelang maupun selesai detik-detik kemerdekaan.

“Harapan kita, agar kedepan perayaan HUT RI ini dapat menjadi daya tarik tersendiri yang bisa mendatang wisatawan ke Seluas,” tandasnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s