17 PSSI Kecamatan Ikut Porkab I


Oleh : KRISANTUS V.S/YOPI C.

Bengkayang, BERKAT.

Salah satu cabang olahraga, yakni sepakbola dipastikan akan melibatkan semua kecamatan pada Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Bengkayang I, 9 September 2013 mendatang. Demikian ungkap Ketua Harian PSSI Kabupaten Bengkayang, Tarmizi, ST, Selasa (27/8) di Bengkayang.

Namun, keikutsertaan perwakilan 17 PSSI Kecamatan tersebut dibatasi pada pemain maksimal berumur 19 tahun kebawah ditambah empat orang pemain senior (diatas 19 tahun). Tujuannya tak lain, yakni sebagai bentuk penjaringan dan pembinaan atlet sepakbola usia dini sekaligus mempersiapkan pemain yang akan mewakili Bengkayang pada perhelatan Pekan Olahraga Propinsi (Porprop) 2014 mendatang.

“Setiap PSSI Kecamatan hanya diperbolehkan mengirim 18 pemain dalam satu tim,” jelasnya.

Sebagai Cabang Olahraga (Cabor) yang diselenggarakan paling awal, Tarmizi menyebutkan bahwa pola pertandingan yang akan digunakan adalah sistem setengah kompetisi, artinya setiap tim kecamatan akan dibagi dalam empat grup untuk dicari yang terbaik. Kemudian, tim terbaik dalam satu grup akan dipertandingkan dengan tim terbaik dari grup lainnya.

Ir Martinus Khiu, Ketua Umum KONI Kabupaten Bengkayang mengatakan, pergelaran Pekan Olahraga Kabupaten Bengkayang akan di buka secara resmi pada Senin (9/9) mendatang. “Rencananya akan di buka di Lapangan Sepakbola BRC Kecamatan Bengkayang oleh Bupati Bengkayang Suryadman Gidot,” sebut Khiu. Ia juga mengatakan jika setiap cabang olahraga yang akan dipertandingkan tidak serempak dilakukan tetapi berkesinambungan.

4 Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s