Gidot Himbau Camat Turut Andil Sukseskan PORKAB I


Oleh : KRISANTUS VAN SEBOL

Bengkayang, BERKAT.

Salah satu upaya Pemda Bengkayang meningkatkan gairah dan prestasi olahraga di daerah ini dilakukan dengan menggelar Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) pada September depan. Porkab yang dimaksud merupakan yang pertama kali dilaksanakan. Oleh karena itu, agar pelaksanaan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses, Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot, S.Pd menghimbau agar semua pihak turut andil mensukseskannya. Termasuk para Camat yang berada langsung dengan para atlet-atlet diwilayah kerjanya. Keterlibatan para Camat tersebut dimaksud agar mempermudah pengurus KONI Kecamatan dalam mempersiapkan atlet-atlet yang akan mewakili kecamatan.

“Caranya, para Camat dapat membantu pengurus KONI Kecamatan,” ungkap Gidot saat memberikan pengarahan persiapan Porkab I di Café Crown Pujasera, Jalan Sanggau Ledo, kemarin dihadapan Kepala SKPD, Camat, 25 Pengurus Pengkab serta pengurus KONI Kecamatan.

Memanfaatkan momen yang sama, Ketua Umum KONI Bengkayang, Ir. Martinus Khiu menghimbau agar semua kecamatan dapat turut andil mensukseskan kegiatan Porkab yang pertama kali dilaksanakan itu dengan mengirim atlet-atlet terbaik daerahnya.

“Agar dapat mengirim atlet-atletnya, KONI Kecamatan diharapkan mampu memanfaatkan potensi-potensi yang ada terutama untuk membantu pendanaan para atlet mereka,” saran Khiu yang juga Ketua KPU Bengkayang ini. Hal ini dikatakannya karena keturutsertaaan para atlet tentu tidak terlepas dari masalah pendanaan. Sementara seperti diketahui, anggaran yang dimiliki baik KONI Kabupaten maupun Kecamatan sangatlah minim.

Porkab I Bengkayang sejatinya akan digelar pada 9 September 2013 di Lapangan Basuki Rachmat. Ajang ini merupakan upaya KONI Bengkayang untuk menggali potensi-potensi atlet di Bengkayang. Oleh karena itu, dari penyelenggaraan tersebut, kedepan diharapkan mampu memacu prestasi olahraga di Bengkayang sehingga bisa bersaing ditingkat yang lebih atas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s